Kate Middleton Hadiri Pemakaman Ratu Dengan Pakaian Khusus, Kenakan Kalung Choker Mutiara Jepang
AFP/Marco Bertorello
Dunia

Istri dari Pangeran William itu tampak memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II di pemakaman Westminster Abbey. Ia pun tampak mengenakan setelan berwarna hitam yang membuatnya terlihat anggun.

WowKeren - Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) telah dimulai. Peti Mati Ratu Elizabeth II juga sudah dibawa ke Westminster Abbey. Selain itu, kebaktian di Biara juga telah berlangsung.

Saat hadir dan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, istri dari Pangeran William yakni Kate Middleton tampak mengenakan pakaian yang dikuratori khusus untuk pemakaman di Westminster Abbey. Dalam hal ini, Princess of Wales tiba di pemakaman dengan pakaian serba hitam yang menampilkan blazer berkancing ganda dan topi hitam dengan finishing jaring.

Selain itu, dalam penghormatan khusus, Kate juga tampak mengenakan kalung Choker Mutiara Jepang yang disebut pernah menjadi harta karun mendiang Monarch. Dengan begitu, menampilkan rantai mutiara tiga tingkat dengan batu besar di tengahnya.

Photo-INFO

Kate Middleton


Selain itu, Kate Middleton juga tampak mengenakan anting-anting mutiara. Sebagai informasi, mutiara dikenakan sebagai tradisi khusus bagi bangsawan selama masa berkabung.

Di sisi lain, Sang Putri diketahui juga telah membayar upeti kepada Ratu beberapa kali dengan pilihannya dalam pakaian selama 10 hari terakhir. Seperti yang terlihat pada 14 September 2022 lalu, Kate tampak mengunjungi Westminster Hall, di mana jenazah Ratu Elizabeth II dibaringkan mengenakan bros daun berlian milik Raja yang menampilkan trio mutiara.

Sementara itu, Sang Ratu disebut terakhir terlihat mengenakannya pada tahun 1999 silam, pada hari ulang tahunnya yang ke-73, yang mana pada saat itu dirayakan saat mengunjungi Ibu Kota Korea Selatan, Seoul. Selanjutnya, selama akhir pekan, kerajaan yang menghadiri pertunangan di Istana Buckingham juga mengenakan kalung mutiara tiga tingkat yang terkenal milik Ratu dan dikenakan olehnya pada beberapa kesempatan.

Kepada People, mantan ajudan Ratu Elizabeth II mengatakan kepada publikasi bahwa kalung itu merupakan barang sehari-hari raja pembuat sejarah. "Dia sama sekali tidak tertarik pada hal-hal materi, dia memakai kalung mutiara yang sama setiap hari," ujarnya, dilihat Senin (19/9).

Selain itu, Kate diketahui juga mengenakan sepasang anting-anting milik Yang Mulia sebelumnya, saat mengunjungi personel militer di Pusat Pelatihan Angkatan Darat Pirbright. Hal ini lantas diduga bahwa anting-anting tersebut telah diberikan oleh Sang Ratu sebab Kate telah memakainya setidaknya empat kali.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait