Setia, Anjing Corgi Milik Ratu Elizabeth II Ikut Tunggu Kedatangan Peti Jenazah di Kastel Windsor
Twitter/cspotweet
Dunia

Semasa hidupnya, mendiang Ratu Elizabeth II diketahui memperlakukan anjing corgi peliharaannya dengan sangat baik. Usai ratu wafat, dua anjing ini pun tetap setia ikut menemani.

WowKeren - Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya pada 8 September lalu. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckhingham. Lewat unggahan akun Twitter The Royal Family, diketahui bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral, Skotlandia.

Upacara pemakaman jenazah mendiang Ratu Elizabeth II pun digelar pada Senin (19/9) waktu setempat. Sebelumnya, jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Istana Westminster, London sejak 14 September lalu.

Momen Raja Charles III menghapus air mata bahkan sempat tertangkap kamera. Usai menggelar prosesi di Westminster Abbey, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dibawa menuju ke Wellington Arch.

Setelah itu, peti jenazah akan diberangkatkan menuju Kastel Windsor. Mobil jenazah pun melambat untuk prosesi lanjutan di Albert Road menuju ke Kapel St.George.

Peti jenazah pun akhirnya akan dibawa ke Royal Vault, sebuah ruang pemakaman di bawah Kapel St George. Di situlah jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama jasad suaminya, Edinburgh Philip Mountbatten.


Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth rupanya juga membuat perhatian publik tertuju pada dua anjing corgi milik mendiang, Muick dan Sandy. Ditemani dua staf kerajaan, dua anjing mungil itu menunggu di Kastel Windsor.

Bak setia hingga akhir hayat, Muick dan Sandy begitu tenang sepanjang prosesi acara. Kabarnya, setelah kepergian Ratu Elizabeth II, dua anjing tersebut akan tinggal bersama Pangeran Andrew.

Kecintaan Ratu Elizabeth II pada anjing corgi dimulai pada tahun 1933 ketika sang ayah, Raja George VI, membawa pulang corgi Welsh Pembroke yang mereka beri nama Dookie. Saat berusia 18 tahun, Ratu Elizabeth II kembali memiliki anjing jenis serupa bernama Susan.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II memperlakukan anjing corginya dengan baik. Muick dan Sandy selalu menemani sang ratu. Beberapa di antaranya bahkan pernah menemani perjalanan tur Ratu hingga ikut naik ke helikopter.

Tak cuma itu, anjing peliharaan Ratu disebut-sebut juga diperlakukan spesial. Anjing-anjing tersebut konon tidur di kamarnya sendiri dengan sprei yang selalu diganti setiap hari.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait