Restoran di Singapura Denda Pengunjung Jika Anaknya Berisik dan Ganggu Pelanggan Lain
Pixabay
Dunia

Pihak restoran menjelaskan bahwa stafnya menerima banyak keluhan tentang anak-anak berlari tanpa pengawasan atau mengganggu meja lain yang mana itu bisa berbahaya.

WowKeren - Sebuah restoran di Singapura tak main-main dalam mendukung kenyamanan pengunjungnya. Betapa tidak, restoran ini sampai mengenakan denda jika ada anak pengunjung yang berisik.

Restoran itu akan mengenakan biaya tambahan sebesar 10 dolar Singapura (Rp106.000) pada pengunjungnya jika anaknya berisik atau mengganggu pengunjung lain. Aturan ini membuat heran para ibu di Singapura yang kemudian menyebarkannya ke media.

Dalam sebuah tangkapan layar yang dilansir dari Mothership, terlihat teks dari restoran kepada pembuat reservasi yang menjelaskan penetapan biaya tambahan 10 dolar. Pesan oleh restoran dikirim ke calon pelanggan, yang membuat reservasi dan meminta kursi bayi.

Pembuat reservasi diberitahu bahwa hanya tempat untuk kereta dorong bayi yang akan disediakan dan kursi bayi tidak tersedia, karena restoran bukanlah tempat yang ramah anak-anak. Lebih lanjut, pihak restoran mengatakan bahwa anak-anak masih dipersilakan untuk makan di tempat. Namun demi kenyamanan pengunjung lain, jika ada anak yang berteriak atau tak terkendali hingga mengganggu pengunjung lain maka orang tuanya akan didenda.


Pihak restoran sendiri juga sudah menjelaskan bahwa stafnya telah menerima lebih banyak keluhan tentang anak-anak berlari tanpa pengawasan atau mengganggu meja lain. Restoran mengatakan insiden seperti itu berbahaya.

Ini masuk akal, mengingat para pelayan sering mondar-mandir sambil membawa makanan panas dan peralatan makan yang tajam. Selain itu, anak-anak yang berisik dianggap tidak menghormati pengunjung lain yang mungkin ingin makan dalam suasana yang tenang dan nyaman.

"Kami meminta tidak lebih dari rasa saling menghormati dari semua tamu kami, tapi sayangnya kami menemukan beberapa pengunjung yang mungkin merasa lebih berhak daripada yang lain," kata pihak restoran Angie's Oyster Grill and Bar. "Sungguh menyakitkan bagi kami untuk menerapkan kebijakan tersebut, tetapi kami tidak pernah bermaksud untuk mengurangi pengalaman tamu kami."

Angie's Oyster Grill and Bar bukan satu-satunya. Sebelumnya, PS.Cafe di Ann Siang Hill tidak mengizinkan anak-anak berada di lokasinya, dengan alasan ruangnya yang kecil dan kuno dengan banyak anak tangga.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts