Hot K-Couple Corner: Nyaris Terhalang Skandal, Kisah Cinta Se7en dan Lee Da Hae Kini Berujung Manis
Selebriti

Skandal masa lalu Se7en sempat membuat Lee Da Hae ragu bertemu dengannya untuk pertama kalinya. Namun sekarang, pasangan penyanyi dan aktris itu telah menjalani hubungan selama lebih dari 6 tahun.

WowKeren - Se7en dan Lee Da Hae menjadi salah satu pasangan selebriti yang awet menjalin hubungan asmara. Tak tanggung-tanggung, pasangan penyanyi dan aktris itu kini sudah berpacaran selama lebih dari 6 tahun sejak mengakui hubungan mereka pada September 2016.

Lee Da Hae awalnya ragu untuk menemui Se7en sebelum pertemuan pertama mereka karena karena skandal masa lalu yang merusak imej penyanyi tersebut. Namun kini, keduanya telah menjadi pasangan yang memiliki rasa cinta yang kuat untuk satu sama lain.


Dalam acara "Video Star" pada Januari 2019, Se7en mengungkapkan kalau acara kencannya dengan Lee Da Hae kerap diisi dengan makan di luar. Ia juga menjelaskan keuntungan menjalin hubungan yang diketahui publik dengan mengatakan, "Kami bisa pergi ke mana-mana dengan nyaman. Tidak enaknya, masing-masing dari kami punya pekerjaan sendiri tapi untungnya kami terus terhubung dengan pekerjaan satu sama lain."

"Dia punya energi yang besar," lanjut Se7en dengan memuji sang kekasih. "Aku rasa itulah kami cocok dengan satu sama lain. Sementara kami memberikan energi positif untuk satu sama lain, kami juga memberikan kekuatan."

(wk/dewi)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama
MBC

Dalam acara talk show "Life Bar" yang tayang pada Februari 2017, Lee Da Hae berbagi tentang pengalamannya saat pertama kali bertemu sang kekasih. Aktris tersebut mengaku kenal Se7en sebelumnya, tapi mereka tak dekat dengan satu sama lain.

"Setelah dia (Se7en) kembali dari militer, seorang temanku yang juga mengenal Se7en meneleponku dan mengatakan dia bersama Se7en dan bertanya apakah aku ingin bergabung. Aku berpikir, 'Se7en? Minum dengan Se7en?' Pada saat itu, pikiranku sama dengan publik (karena Se7en baru dililit kontroversi). Aku pikir ini tidak benar. Aku juga seorang selebriti tapi itu adalah pemikiran yang egois."

Namun, Lee Da Hae akhirnya memutuskan untuk pergi keluar untuk minum-minum dengan temannya dan Se7en. Dia berkata jika dia tidak pergi keluar dengan pikiran buruk tentang Se7en, maka itu akan menjadi keputusan yang paling dia sesali dalam hidupnya. Inilah awal dari hubungan pasangan tersebut.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
Dispatch

Hubungan Se7en dan Lee Da Hae pertama kali diekspos Dispatch awal September 2016 usai mereka kepergok kencan di Thailand. Segera setelah berita kencan mereka tersiar pada 6 September, Dispatch merilis foto keduanya berkencan di sebuah hotel di Thailand.

Dalam foto yang dipublikasikan Dispatch, Se7en dan Le Da Hae tampak duduk saling berhadapan di sebuah restoran. Se7en yang memakai topi putih terlihat menundukkan kepala sementara sang kekasih yang duduk di depannya tampak seperti memegang gadget.

Foto itu dilaporkan diambil sekitar pertengahan Agustus, yang juga merupakan periode waktu yang sama ketika Se7en memposting foto koktail dari lounge hotel. Namun, postingan tersebut sudah tidak ada lagi di akun Instagram-nya. Dispatch juga mengklaim bahwa Lee Da Hae dan Se7en melakukan perjalanan bersama ke Makau pada bulan April.

Setahun kemudian di acara "Life Bar", Lee Da Hae berbagi, "Kami bahkan melakukan ticketing secara terpisah dan memilih bandara lokal. Kami naik pesawat yang sama tapi tidak ada orang Korea. Para pramugari juga orang asing. Dia duduk jauh tapi aku memanggilnya dan kami mengambil selca dan bermain-main. Tapi ternyata salah satu pramugari berteman dengan reporter Korea."

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
MBC

Diungkap Lee Da Hae di acara "Life Bar", setelah berita hubungannya dengan Se7en merebak, Se7en menunjukkan kekhawatiran dan berkata, "Haruskah kita mengatakan bahwa kita sedang dalam proses untuk saling mengenal?" Namun, aktris itu menjawab, "Hubungan kita hanya itu?", dan menekankan bahwa dia ingin jujur kepada publik.

Label Se7en kemudian mengkonfirmasi hubungan mereka. "Keduanya menjadi rock untuk satu sama lain selama masa sulit. Mereka sudah berkencan selama berbulan-bulan sekarang," ungkap agensi.

"Masa sulit" yang disebutkan label tersebut adalah ketika Se7en sedang menjalani tugas militernya. Saat pemilik nama asli Choi Dongwook itu sedang bertugas aktif pada tahun 2013, ia dijatuhi hukuman 10 hari di pos jaga karena alasan disiplin seperti melanggar aturan dinas militer dan pergi tanpa izin. Dengan rumor kencan mereka, "skandal panti pijat"-nya muncul lagi. Terutama fakta bahwa ini adalah hubungan pertama Se7en sejak putus dengan Park Han Byul.

Setelah mengaku berkencan dengan Lee Da Hae, Se7en melalui Instagram-nya berbicara tentang insiden tersebut. "Pada saat itu, panti pijat tradisional Thailand dan Tiongkok tutup, jadi kami terpaksa mengunjungi tempat ketiga. Sambil menunggu giliran, kami menyadari bahwa orang-orang bisa salah paham dengan kunjungan kami. Jadi kami membatalkan dan segera pergi. Aku tidak berniat melakukan sesuatu yang ilegal," tulisnya.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra
MBC

Pada 2013, imej Se7en menjadi buruk di mata publik usai beredar foto-fotonya, yang saat itu tengah menjalani wajib militer, sedang berkunjung ke panti pijat. Klip saat dirinya dan Sangchu berkunjung ke tempat tersebut disiarkan di acara "On-Site 21" yang ditayangkan SBS pada Juni 2013.

Selama siaran, para reporter mengikuti empat selebriti termasuk Rain dan KCM setelah mereka tampil di sebuah acara dan pergi ke motel mereka. Sekitar jam 10 malam, para rekrutan keluar, dan mereka sedang makan ayam bakar serta bir dan soju. Mereka kemudian pergi lagi pada pukul 11:30 dan kembali ke motel dengan pakaian sipil biasa dengan ponsel pada pukul 2 pagi, Se7en dan Sangchu pergi ke panti pijat di dekat motel.

Skandal ini sempat membuat Lee Da Hae ragu untuk diajak temannya ketemuan dengan Se7en, seperti yang diungkap aktris tersebut di "Life Bar." Untungnya, Lee Da Hae akhirnya memutuskan untuk datang menemui Se7en, yang menjadi awal perkenalan mereka.

Tak ingin skandal lamanya merusak imej sang kekasih, Se7en memberikan klarifikasi melalui Instagram, dua hari setelah foto-foto kencannya dengan Lee Da Hae beredar. Penyanyi yang dulunya bernaung di YG Entertainment itu mengaku tak bermaksud datang ke panti pijat, dan ia serta rekannya kemudian memutuskan untuk meninggalkan tempat tersebut karena tak ingin terjadi kesalahpahaman.

Lee Da Hae juga menyebutkan skandal itu saat dia tampil di "Life Bar". "Sejujurnya, aku tidak memiliki imej yang baik tentang dia. Tapi aku akhirnya tetap berkencan dengannya. Jika aku tidak pergi menemuinya hari itu, itu akan menjadi kesalahan paling disesalkan dalam hidupku," ujarnya.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
MBC

Terlepas dari rumor di sekitar mereka, Se7en dan Lee Da Hae telah menunjukkan kasih sayang yang tidak berubah satu sama lain. Se7en tidak menyembunyikan rasa sayangnya untuk sang kekasih selama penampilannya di "Video Star" MBC (2019) dan "Eatvitation" MBN (2020), dengan mengatakan, "Kami baik-baik saja, seperti sahabat."

Pelantun "When I Can't Sing" itu juga mengungkap alasannya mencintai Lee Da Hae. "Pacarku dewasa dan sopan. Meskipun kami seumuran, ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya. Dia tidak hanya membuatku menyadari betapa masih banyak yang harus aku pelajari, tapi dia juga membuatku merasa seolah-olah aku harus berbuat lebih banyak untuknya," imbuh Se7en.

Se7en bertemu punya alasan khusus kenapa kekasihnya itu spesial baginya. "Aku bertemu dengannya ketika mengalami saat-saat tersulit dalam hidupku. Itulah mengapa dia lebih istimewa dan aku merasa sangat bersyukur untuknya. Dia adalah seseorang yang bisa kuandalkan," katanya.

6. Status Terkini


Status Terkini
MBC

Siaran "Omniscient Interfering View" yang ditayangkan MBC pada 15 Januari 2022 mengungkapkan beberapa momen kehidupan sehari-hari Lee Da Hae dan Se7en. Choi Seung Joon mengingat pertengkaran besar Lee Da Hae dan Se7en di masa lalu, dengan mengatakan bahwa keluarga mereka bahkan merasa kasihan pada mereka.

Lee Da Hae berkata, "Sejak aku berkencan dengan Se7en untuk waktu yang lama, teman-teman, saudara perempuan, dan saudara laki-lakiku sangat memujanya," dan mengungkapkan bahwa banyak orang di sekitarnya bahkan meneteskan air mata mengetahui dia hampir putus dengan Se7en. Secara khusus, aktris tersebut mengatakan bahwa ibunya adalah yang paling kecewa karena dia selalu berpikir Se7en adalah orang yang sangat baik.

Lee Da Hae berkata, "Kekuatan pendorong di balik hubungan jangka panjangku dengan orang ini (Se7en) juga 'keluarga'", menambahkan, "Anggota keluarga Se7en baik kepadaku bahkan ketika aku pertama kali bertemu mereka. Aku sangat menyukai kakak perempuannya, tapi orang tuanya adalah yang terbaik."

Dia juga mengaku, "Ketika kami menghadapi situasi kritis tahun lalu, aku tidak bisa menahan tangis karena keluarga kami merasa kasihan pada kami daripada Se7en". Kemudian, Lee Da Hae berkata, "Aku bisa bertemu dengan pria seperti Se7en, tapi aku mungkin tidak bisa bertemu dengan orang yang sebaik anggota keluarganya jika kami putus," yang mengundang tawa.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru