Mulan Jameela Trending Usai Kritik Konversi Kompor LPG ke Listrik, Ramai Dibela
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Mulan Jameela mengaku tidak setuju dengan rencana pemerintah yang ingin mengonversi gas LPG 3 kg ke kompor listrik. Nama Mulan pun langsung menjadi trending.

WowKeren - Mulan Jameela mendadak namanya menjadi trending di media sosial platform Twitter. Hal ini setelah Mulan Jameela mengkritik kompor induksi. Anggota Komisi VII ini meminta pemerintah untuk mengkaji hal ini lebih dalam karena kompor induksi belum tentu cocok digunakan di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Mulan Jameela mengaku di rumahnya sudah memiliki kompor listrik. Namun, ia juga masih menggunakan kompor gas.

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah aja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas, karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran gitu aja," kata Mulan Jameela dalam rapat kerja Komisi VII dengan Ditjen ILMATE Kemenperin, Rabu (21/9).

Tak hanya itu, Mulan Jameela juga menyoroti soal listrik yang digunakan masyarakat nantinya. Mulan merasa khawatir jika penggunaan kompor listrik itu akan membuat tagihan masyarakat semakin membludak.

"Masyarakat yang kekurangan daya listriknya kan 450 VA, ini kebutuhannya 1.200-1.800 watt, gede sekali," ucap Mulan Jameela.


Mulan Jameela Trending Usai Kritik Konversi Kompor LPG ke Listrik, Ramai Dibela

Twitter

Mulan kemudian mencontohkan salah satu pengalamannya saat mencoba kompor listrik di rumahnya yang berada di Cisarua. Di sana, aliran listrik tidak stabil sehingga menyebabkan kompor induksi cepat rusak.

"Jadi saya juga ada pengalaman ini saya punya rumah di Cisarua. Saya punya kompor listrik di sana, karena listrik nggak stabil kayak di kota itu kompornya rusak. Padahal, nggak diapa-apain cuma karena listrik nggak stabil," pungkas Mulan Jameela.

Pernyataan Mulan Jameela itu langsung mendapat dukungan dari sejumlah netizen. Ada netizen yang memberikan pembelaan saat Mulan Jameela dihujat karena mengkritik rencana pemerintah yang ingin menerapkan kompor induksi.

"Mulan Jameela benar. Kompor induksi butuh alat masak khusus dan alasnya datar (bukan wajan cekung khas Asia), lbh lama panas dan biaya listriknya gak becanda. Yg sok mencela di reply ini malah ketauan gak pernah punya kompor induksi," komentar salah satu netter. "Padahal mulan jameela bener, tp orang2 yang kadung nggak suka sm dia malah komen garem semua. Bayangin aja bikin rendang pake kompor induksi," kata netter lain.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait