Halle Bailey Respons Rasisme Yang Diterimanya Imbas Peran Ariel Di 'Little Mermaid'
Selebriti

Halle Bailey akhirnya muncul dan angkat bicara soal rasisme dan kritik miring yang ia terima usai terpilih memerankan karakter Ariel dalam remake film live-action 'The Little Mermaid'.

WowKeren - Aktris cantik Halle Bailey santer menjadi perbincangan publik berkat perannya sebagai Ariel dalam film remake live-action "The Little Mermaid". Pasalnya, terpilihnya Halle Bailey sebagai Princess Ariel di live-action "The Little Mermaid" rupanya menimbulkan pro dan kontra masyarakat.

Banyak yang mengaku kurang setuju apabila personel duo Chloe x Halle tersebut memerankan sosok si putri duyung. Pasalnya, sebagian besar menilai Disney telah merusak karakter ikonik Ariel dengan memilih aktris kulit hitam untuk memerankannya.

Seperti yang diketahui, selama ini Ariel memang digambarkan sebagai gadis kulit putih dengan mata biru dan rambut merah. Terpilihnya Halle yang merupakan wanita kulit hitam ini pun tentunya menimbulkan polemik tersendiri.

Cercaan dan sederet sikap rasis sering timbul seiring proses pembuatan film. Tak sedikit yang prihatin dengan Halle. Beberapa penggemar memberi dukungan dan semangat agar Halle tak berhenti berkarya hanya karena opini publik.


Menariknya, melalui kanal YouTube-nya sendiri, Halle berbagi soal perasaan dan komentarnya terkait rasisme yang ia terima. "Saya mendedikasikan begitu banyak waktu, darah, keringat, dan air mata untuk pekerjaan ini untuk film ini dan dalam prosesnya saya belajar banyak tentang diri saya sendiri," kata Halle mulai berbicara.

Halle seolah tak risau dengan kritik miring yang ia terima. Aktris 22 tahun itu meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia layak mendapat peran tersebut. Diakui Halle, rasisme yang beredar malah membuatnya termotivasi untuk terus menjadi nomor satu.

"Bagi saya adalah hanya untuk percaya pada diri sendiri dan tahu bahwa saya layak. Bahkan hari ini dengan semua komentar dan pendapat orang, itu hanya mengingatkan saya untuk menjadi nomor satu dan bersyukur bahwa saya memiliki kesempatan ini dan fakta bahwa itu memicu diskusi untuk kita semua," papar Halle.

Halle sadar ia begitu berarti dan berbakat hingga untuk pertama kalinya berhasil memerankan karakter Ariel berkulit hitam. "Maksudku, aku tahu apa artinya diriku sebagai seorang gadis kecil jika bisa melihat Ariel Hitam," pungkasnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait