Liz IVE Percaya Dirinya Menyanyi Jauh Lebih Baik Saat Menangis
Twitter/IVE_twt
Selebriti

Sebagai seseorang yang memiliki vokal suara khas, Liz IVE justru memercayai jika dirinya menyanyi jauh lebih baik ketika sedang menangis karena suatu alasan yang dimengerti.

WowKeren - Sosok Liz IVE tidak hanya diperhatikan karena visualnya melainkan juga dengan kemampuan vokalnya yang indah. Dengan karakter suara yang khas, Liz justru membongkar sesuatu yang unik di balik suara indahnya yang sebenarnya.

Liz membanggakan suara ajaib yang membuatnya bisa terdengar serasa sedang bermimpi indah. Hal ini terbukti ketika ia tampil solo dan menyanyikan beberapa lagu secara langsung di acara KBS Kpop "Lee Mujin Service".

Penyanyi Lee Mujin mengajukan beberapa pertanyaan kepada Liz secara mendalam tentang dirinya dan mengangkat panggung encore grup setelah mereka menang di acara musik untuk pertama kalinya. Lee Mujin menyinggung bagaimana Liz menangis tersedu-sedu ketika menerima penghargaan itu.

Dapat terdengar dengan jelas bahwa Liz menangis tersedu-sedu ketika dia menyanyikan lagu kemenangan mereka. Namun, yang luar biasanya Liz masih bisa bernyanyi dengan nada stabil yang membuat fans tidak bisa melupakan itu.

Menyadari betapa sulitnya melakukan menyanyi sambil menangis, Lee Mujin meminta saran dan tips dari Liz. Dan jawaban idola satu ini justru mengundang banyak perhatian.

"Aku menemukan video sebelumnya. Pertama kali kamu memenangkan tempat pertama, kamu melakukan anchor. Kamu menangis seperti orang gila tetapi masih berhasil bernyanyi secara langsung sepanjang waktu. Itulah keterampilan dasar yang diinginkan para penggemar. Apakah ada tip rahasia?" tanya Lee Mujin.


Dengan mudahnya, Liz mengungkapkan bahwa ketika ia menangis justru membuatnya lebih baik dalam bernyanyi. Hal ini lantaran bisa membebaskannya dari tekanan untuk tampil sempurna karena tidak mungkin bisa bernyanyi dengan baik saat sedang menangis.

"Menangis sebenarnya membuatku merasa rileks. Seperti, 'Saya tidak akan bisa melakukan yang terbaik karena saya menangis.' [Itu] menghilangkan tekanan dari punggung saya," kata Liz.

"Mengatur nada? Benar, itu nyata! Itu benar! Lebih mudah untuk bernyanyi seperti itu. Air matamu sebagai jaminan? Mengacau itu keren, tetapi jujur, terasa seperti, 'Tidak apa-apa membuat kesalahan mengingat situasiku'. Tidak bisa mengatakan itu cara yang benar, tapi itu pasti membantu," kata Lee Mujin.

"Ya, jadi aku hanya bernyanyi, menangis. Sangat dingin. Aku hanya bernyanyi," jelas Liz. Lee Mujin setuju bahwa itu adalah salah satu cara untuk membantu seorang penyanyi merasa lebih nyaman saat mereka tampil saat siaran langsung.

Meski Lee Mujin tidak berpikir itu metode terbaik, tetapi semua itu bisa dipahaminya. Lee Mujin pun meyakinkannya bahwa tidak apa-apa untuk membuat kesalahan.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts