Aktris Constance Wu Ngaku Alami Pelecehan Seksual Kala Bintangi Sitcom 'Fresh Off the Boat'
Selebriti

Constance Wu mengungkap pelecehan seksual yang pernah ia terima selama berkarier di dunia akting. Bintang 'Crazy Rich Asians' itu mengaku malu dan trauma.

WowKeren - Aktris Amerika Constance Wu baru-baru ini membuka pengalaman pilu imbas kejamnya industri perfilman Hollywood. Melalui wawancara bersama New York Times, Wu mengaku pernah mengalami pelecehan seksual.

Wu secara gamblang mengungkap bahwa insiden itu terjadi kala ia membintangi sitcom "Fresh Off The Boat". Tanpa mengungkap identitasnya, Wu menyebut pria yang melecehkannya itu berusaha mengendalikan, mengintimidasi hingga mengatur pakaian apa yang harus ia kenakan.

Wu mengungkap awalnya berusaha menoleransi sikap pria tersebut. Namun, lambat laun, Wu merasa pria tersebut sudah bersikap kelewat batas. Wu mengenang pelecehan pilu kala tangan pria tersebut meletakkan tangannya ke paha sang aktris.

Tak hanya itu, pria tersebut diklaim berusaha untuk menjangkau organ kemaluan Wu. Insiden itu dialami Wu usai keduanya menghadiri acara olahraga yang sama. Diakui Wu, insiden tersebut begitu membuatnya malu dan trauma.


"Fresh Off the Boat adalah acara TV pertama saya. Aku terlempar ke dunia ini. Saya tidak memiliki orang tua di industri ini. Dan karena saya berusia 30 tahun, orang mengira saya tahu apa yang saya lakukan. Itu membuatku paranoid dan malu," kenang Wu.

Pengalaman pelecehan itu diperkirakan terjadi di tahun 2015. Wu mengaku tak berusaha meminta pertanggungjawaban apapun. Cerita ini ungkap Wu demi mencari kelegaan untuk dirinya sendiri usai sekian lama menyimpan cerita pilu tersebut. Sementara itu, perwakilan ABC stasiun TV yang menayangkan sitcom tersebut menolak berkomentar terkait pengakuan Wu.

Di sisi lain, bintang "Crazy Rich Asians" itu pernah mengungkap bahwa ia pernah berniat mengakhiri hidupnya sendiri. Pengakuan itu disampaikan Wu melalui Twitter-nya sekitar pertengahan Juli 2022 lalu.

Niatan bunuh diri muncul usai Wu menerima sederet kritik online dan bullying di media sosial. Caci maki itu membuat Wu memilih untuk meninggalkan media sosial dan suatu waktu terpikirkan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

"Tiga tahun lalu, ketika saya membuat tweet ceroboh tentang pembaruan acara TV saya, itu memicu kemarahan internet yang sangat parah. Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan, dan ketika beberapa DM dari sesama aktris Asia memberi tahu saya bahwa saya akan menjadi perusak komunitas Asia-Amerika," kenang Wu. "Saya mulai merasa seperti saya bahkan tidak pantas untuk hidup lagi. Bahwa aku adalah aib dan mereka akan lebih baik tanpaku."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait