Tasya Kamila Ungkap 'Keajaiban' di Balik Kehamilan Kedua
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila berbagi cerita perjuangannya dan sang suami untuk mewujudkan kehamilan keduanya. Namun tampaknya campur tangan Tuhan juga sangat membantu.

WowKeren - Tasya Kamila saat ini diketahui tengah mengandung buah hati keduanya dengan sang suami Randi Bachtiar. Namun rupanya kehadiran calon buah hati keduanya itu tak luput dari ujian dan rintangan dari Tuhan. Cerita itu pun diungkap Tasya lewat postingan terbarunya di Instagram.

Ujian pertama yaitu ketika sang suami didiagnosa menderita kanker. Di mana ternyata prosedur penyembuhan kanker tersebut tampaknya malah mengancam kesehatan reproduksi suami Tasya Kamila.

"Saat Randi didiagnosa mengidap lymphoma hodgkin dan harus menjalani treatment, dokter bilang ada kemungkinan kita gak bisa punya anak lagi. Jadi, sebelum chemo dijalani, kita berjaga2 dulu dengan melakukan sperm freezing supaya kalau memang suamiku infertil setelah treatment, kita bisa lakukan bayi tabung (IVF), kalau mau punya anak lagi," tulis Tasya, Sabtu (24/9).

"Fast forward to post cancer treatment, beberapa waktu setelah Randi dinyatakan sembuh dari kanker oleh para dokter, kita coba lakukan analisis sperma ke dokter andrologi. Laa hawla wala quwwata illa billah. Dokternya pun kaget dgn hasilnya, Randi ternyata masih subur dan bahkan kualitasnya lebih baik daripada yang udah 'ditabung' sebelumnya 😂 MasyaAllah," sambungnya.


Namun nyatanya kejaiban terjadi dan hasil tes menunjukkan hal yang berbeda. Hingga akhirnya Tasya dan suami merencanakan kehamilan kedua. Namun tantangan kedua muncul, di mana Tasya dan suami harus LDR karena Randi yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

"Eits tapi ada lagi nih tantangannya, kita kan LDR yakk gmn tuh ngaturnya 😅😂 Pastinya harus doong samperin suamikuu ke New York.. Tapi kalo mau lahiran sesuai timeline, aku cuma punya 2x siklus / kesempatan buat 'goal' nih selama di New York Jujur degdegan takut kecewa, gamau berharap, tapi harus optimis juga. Terus gimana dong?" beber Tasya.

Namun sekali lagi, Tuhan tampaknya memberikan kejaiban pada Tasya dan suami. Didukung dengan sejumlah usaha tambahan, Tasya mengaku langsung mendapat hasil positif hamil di siklus pertama.

"Nyamperin suami ke New York dengan mission pulang ke Jakarta udah dalam keadaan hamil, tapi cuma punya 2x kesempatan 🫠 Lumayan pressure yaa 😬😬 Tapi yaudah yang penting kami ikhtiar dgn makan sehat, aku rutinin konsumsi suplemen asam folat, kalo randi sih emang udah rutin konsumsi multivitamin dan zinc, perhatiin siklus haid & ovulasi dari bbrp bulan sblmnya, dan yg terpenting enjoy ajaa sama ikhtiarnyaa 🥰," ungkapnya.

"Dan ternyata hasilnyaaa.. again, Laa hawla wala quwwata illa billah.. di siklus pertama, kami langsung diberikan anugerah oleh Allah 🥹 Alhamdulillah," pungkas Tasya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait