Xiumin Bahas Album Solo 'Brand New', Ungkap Tekanan dan Bentuk Dukungan Member EXO
Musik

Ini adalah album solo pertama Xiumin sejak debut sebagai member EXO pada tahun 2012. Mengenai periode yang lama ini, Xiumin berbagi keinginannya untuk segera bertemu dengan para penggemar.

WowKeren - Xiumin EXO telah membagikan pemikirannya tentang debut solonya. Dalam konferensi pers online untuk perilisan mini album solo pertamanya "Brand New", penyanyi kelahiran 1990 itu mengungkapkan tekanan yang dirasakannya serta dukungan dari para member.

Xiumin dengan bersemangat berkomentar, "Karena aku secara resmi merilis album solo, aku gugup dan bersemangat. Aku pikir ini akan menjadi titik balik bagiku untuk tumbuh ke level lain. Seperti nama album 'Brand New', aku bekerja untuk menampilkan imej baru."

Melihat kembali saat pertama kali dia mendengar title track-nya "Brand New," Xiumin mengungkapkan, "Itu adalah lagu dari genre yang aku inginkan [untuk debut soloku]. Itu memiliki energi yang cerah dan sangat menarik, jadi aku pikir itu adalah lagu yang cocok untuk Xiumin EXO."

Ini adalah album solo pertama Xiumin sejak debut sebagai member EXO pada tahun 2012. Mengenai periode yang lama ini, Xiumin berkomentar, "Sebagai seorang penyanyi, hiatusku [baru-baru ini] lama. Ada pendaftaran militerku dan setelah aku selesai, memberku pergi ke militer sehingga sulit untuk promosi sebagai EXO. Aku tidak bisa hanya menunggu memberku dan aku harus bertemu penggemar. Aku sangat ingin bertemu mereka sebagai penyanyi. Aku ingin merilis album solo, bertemu penggemar, dan menunjukkan kepada mereka imejku sebagai penyanyi."


Dia kemudian dengan jujur menambahkan kepada Sehun yang menjadi pembawa acara, "Aku sangat ingin melakukan promosi EXO. Rasanya sudah lama sekali kami tidak berada di atas panggung bersama. Aku sangat merindukannya." Sehun menjawab, "Segera."

Ketika ditanya tentang perasaan tertekan atau khawatir untuk debut solonya, Xiumin berbagi, "Aku merasa lebih bertanggung jawab. Karena aku harus menebus delapan orang sendirian, rasanya beratnya delapan kali lebih besar. Aku juga khawatir tentang apakah aku dapat melakukannya dengan baik sendiri. Aku melihat memberku yang merilis album solo sebelum aku dan ketika mereka bersiap, aku berpikir, 'Mereka sangat luar biasa. Ini bukan untuk semua orang.' Aku menghormati mereka. Aku pikir aku akan tumbuh melalui ini. Ketika aku berpromosi sebagai EXO, aku harap aku akan menjadi sedikit bantuan ke arah yang benar untuk memberku."

Xiumin juga berbagi bagaimana dukungan dari membernya memberinya banyak kekuatan, mengungkapkan bahwa Sehun telah mengunjunginya di lokasi syuting video musiknya. Di lokasi syuting, Sehun mengatakan kepadanya, "Oh, ini bagus, ini keren. Apakah kamu menyukainya? Maka kamu hanya perlu melakukannya."

Xiumin menambahkan, "Memberku mengatakan padaku untuk melakukan apa yang aku suka. Tidak seperti promosi tim, aku hanya harus melakukan apa yang aku suka. Dan para penggemar kemudian akan menyukainya dan menikmatinya bersamaku."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait