Ada BTS dan TXT, Ditemukan Deretan Video Performance Grup K-Pop di Mnet Hilang
Twitter/bts_bighit
Musik

Hilangnya beberapa video yang ada di channel YouTube Mnet baru-baru ini menggelisahkan penggemar karena tidak bisa menonton ulang penampilan idola mereka seperti BTS, MAMAMOO dan banyak lagi.

WowKeren - Menjadi target akun peretasan media sosial memungkinkan dialami oleh siapa saja. Termasuk akun resmi YouTube dari Mnet yang kemungkinan mengalami hal tersebut karena baru-baru ini penggemar menemukan hilangnya beberapa video grup K-Pop idola mereka.

Banyak penampilan panggung seperti comeback BTS seperti "Anpanman", "Boy With Luv", dan "Fake Love" yang setiap videonya memiliki lebih dari 100 juta hingga 200 juta penayangan hilang dari channel YouTube Mnet. Tidak hanya video BTS yang sepertinya dihapus, ada juga dari grup K-pop lainnya seperti TXT, ATEEZ, Stray Kids hingga MAMAMOO tidak dapat ditemukan.

Atas hal ini, banyak yang mencurigai bahwa adanya aksi peretasan di channel YouTube milik Mnet tersebut. Kecurigaan ini dipicu karena ada video Elon Musk, CEO Space X yang masuk ke akun YouTube Mnet. Unggahan tidak sesuai ini menjadi bukti nyata bahwa itu diretas.

Penggemar juga menemukan bahwa video yang memiliki jumlah views sangat tinggi menjadi target yang dihapus. Termasuk banyaknya video BTS dan TXT yang hilang.

Permasalahan ini memicu kekecewaan dari penggemar dan mengkritik tentang lemahnya keamanan Mnet untuk menjaga privasi channel YouTube mereka sendiri. Bagaimana bisa sebuah perusahaan besar dengan tampilan YouTube yang sangat tinggi membiarkan seseorang meretas akun mereka pun menjadi pertanyaan besar.


Photo-INFO

Sumber: Kpopstarz

"Seseorang menghubungi Mnet dan memberi tahu bahwa akun mereka diretas dan menghapus video TXT. Bahkan penampilan debut mereka 'CROWN' dan episode TXT," protes penggemar.

"Lagu 'Fake Love', 'Idol', dan 'BWL' telah dihapus sebulan yang lalu ketika seseorang meretas saluran Mnet dan menghapus banyak video dengan penayangan tinggi. Mereka belum memasangnya lagi sehingga mungkin tidak. Mereka tidak membahasnya. Bahkan jika video mereka sendiri dihapus," komentar penggemar lainnya.

Kekecewaan ini juga ditambah dengan tidak adanya tanggapan maupun tindakan dari Mnet terhadap peretas akun YouTube mereka. Alhasil, fans tidak dapat menonton ulang pertunjukan favorit mereka dan video tambahan lainnya yang diambil di channel tersebut.

Sementara itu, video "One Dream", "Run Away", dan "Crown" dari TXT di channel YouTube tersebut semua hilang. Kemudian, video acara mereka sendiri, "Kingdom", sebagian besar video pertunjukan hilang. Salah satu contohnya adalah video penampilan Stray Kids yang memicu kekecewaan mendalam. Mengingat banyaknya keluhan, mereka pun menaruh harapan kepada Mnet untuk memberikan tanggapan terkait hal ini.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait