Netizen Diskusikan Alasan Banyak Idol SM Entertainment yang Perpanjang Kontrak
Instagram/smtown
Selebriti

TVXQ, sebagai besar member Super Junior dan SNSD, dan semua member SHINee telah memperpanjang kontrak mereka setidaknya sekali. Semuanya menunjukkan keinginan untuk tetap bersama agensi.

WowKeren - Tercatat sebagai salah satu agensi BIG 4, SM Entertainment saat ini memiliki lebih dari 50 idol yang bernaung di bawah mereka. Agensi yang menaungi NCT dan aespa ini punya track record yang cukup baik dalam mempertahankan artis-artisnya sehingga mereka bersedia untuk me memperpanjang kontrak.

Semua member TVXQ, sebagai besar member Super Junior dan Girls' Generation (SNSD), dan semua member SHINee telah memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertainment setidaknya sekali. Semuanya menunjukkan keinginan untuk tetap bersama agensi.

Para member SHINee pernah mengungkapkan di acara "Radio Star" bahwa mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak karena ingin terus bersama-sama. Minho juga mengungkapkan bahwa sebelum menandatangani kontrak baru, mereka memiliki lebih banyak benefit serta hak yang lebih besar untuk menentukan distribusi profit.


Sebuah postingan di komunitas online Instiz menyoroti mengapa banyak artis SM Entertainment yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Hal ini pun turut menuai komentar dari para netizen.

"Karena meski artis-artisnya sudah senior, masih bisa konsisten merilis album? Pertama-tama, perusahaan ini tampaknya tulus terhadap musik lebih dari apapun..." komentar netizen. "Itu karena kamu bisa terus merilis album," kata netizen lainnya.

"Kalau kamu bukan aktor dan kamu penyanyi, SM adalah perusahaan terbesar untukmu. Tidak perlu pergi ke tempat lain," ujar netizen. "Sejujurnya, mereka adalah perusahaan besar di industri hiburan, kenapa harus pergi ke tempat lain?" komentar yang lain.

"Mereka memberi kesan bahwa mereka mendukung arah yang diinginkan idol mereka? Dan sebagian besar kualitasnya bagus," kata netizen. "Mereka adalah agensi teratas! Bahkan dengan banyak senioritas, karir mereka tetap bagus! Posisi mereka di industri penyiaran juga penting dan tidak ada bidang yang tidak bisa dijangkau oleh SM," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru