Agensi Umumkan Kondisi Terbaru IU Usai Kontak Dekat dengan Pasien COVID-19
Instagram/dlwlrma
Selebriti

Pihak agensi memberikan pengumuman mengenai hasil tes yang dilakukan IU setelah diklasifikasikan melakukan kontak dekat dengan pasien COVID-19. Apa hasilnjya?

WowKeren - IU harus menjalani karantina atau isolasi mandiri usai terdeteksi melakukan kontak dekat dengan paien COVID-19. Bahkan, IU harus absen menghadiri Chunsa Film Art Awards ke-27 yang digelar pada Jumat (30/9) kemarin karena masih harus menjalani isolasi. Kini, kabar baik datang dari IU di awal bulan Oktober.

Sabtu (1/10), agenasi IU, EDAM Entertainment memberikan pengumuman resmi mengenai update kondisi terbaru sang artis setelah menjalani isolasi mandiri. Iu yang sebelumnya langsung melakukan isolasi mandiri dan menjalani tes setelah menyadari telah kontak dekat dengan pasien COVID-19, akhirnya mendapatkan hasilnya hari ini.

"Halo, ini adalah EDAM Entertainment. Kami ingin memberi tahu Anda tentang hasil tes COVID-19 IU. Setelah kembali dari luar negeri, IU menyadari bahwa dia adalah kontak dekat dan menjalani tes PCR. Dia akhirnya dites negatif hari ini," bunyi pengumuman dari agensi IU.

Tak hanya itu, karena sudah dinyatakan negatif COVID-19, IU pun diperbolehkan untuk kembali melakukan segala aktivitasnya seperti semula. IU sudah bisa mulai menjalani jadwalnya dengan normal mulai Sabtu (1/10) hari ini.


"IU menerima konfirmasi bahwa semua aktivitas dapat dilakukan mulai hari ini (1 Oktober). Dia akan melanjutkan jadwal yang direncanakannya," sambung pengumuman resmi agensi tersebut.

"Kami meminta pengertian Anda karena kami telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak penggemar. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatan dan stabilitas artis kami sesuai dengan pedoman karantina otoritas kesehatan. Terima kasih," pungkas pihak agensi IU.

Sementara itu, IU diketahui memenangkan Penghargaan Aktris Pendatang Baru di Festival Film Internasional Chunsa ke-27 yang diadakan pada tanggal 30 September untuk penampilannya dalam film "Broker". Namun IU tidak dapat hadir secara langsung membawa pulang pialanya karena diklasifikasikan sebagai kontak dekat COVID-19.

Meski begitu, IU tetap menyampaikan pidato kemenangannya melalui pesan suara. Dalam pesan itu, IU juga menyampaikan penyesalan tak dapat hadir langsung karena diklasifikasikan sebagai 'kontak dekat' pasien COVID-19.

"Terima kasih telah memberiku Penghargaan Aktris Pendatang Baru, yang diberikan sekali dalam hidup seorang aktor. Aku benar-benar ingin melihat semua orang secara langsung. Jadi aku sudah menyiapkan pakaian yang indah dan menyesuaikan jadwal luar negeriku sejak tiga minggu yang lalu," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait