Arie Untung Akui Kena Imbas Tragedi Maut Kanjuruhan
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Berada di Surabaya, Arie Untung mengaku ikut prihatin dengan tragedi maut yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10). Apa kata Arie Untung?

WowKeren - Laga Liga 1 yang mempertemukan antara Arema FC dan Persebaya FC diwarnai bentrokan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10). Kericuhan dipicu oleh kekalahan Arema dengan skor 2-3. Akibat bentrokan ini, hingga kini dilaporkan sebanyak 127 orang meninggal dunia sedangkan 180 orang lainnya masih dalam perawatan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengungkap bahwa tragedi maut Kanjuruhan terjadi karena penumpukan massa. "Terjadi penumpukan di dalam proses penumpukan itulah terjadi sesak nafas kekurangan oksigen," ungkap Irjen Nico baru-baru ini.

Tragedi Kanjuruhan ini pun membuat sejumlah artis ikut prihatin. Lewat akun Instagram miliknya pada Minggu (2/10), Arie Untung mengaku sedang berada di Surabaya. Ia pun memperlihatkan cuplikan video saat salah seorang suporter bertindak anarkis melempar mobil dengan batu hingga botol minuman.

"Meninggal karena membela apa? Aku sekarang lagi di surabaya, semalam keadaan mencekam di stadion kanjuruan akibat pertandingan persebaya arema," ungkap Arie di bagian caption. "Sampai kerabat kami baru bisa ke hotel menemui malem sekali krn sebelumnya nonton pertandingan."

"Kabarnya semalam baru 2 korban jiwa, sampai pemain harus masuk kendaraan polisi karena keselamatan terancam bahkan mobil polisi kabarnya sudah terbakar," lanjut Arie. "Pagi ini diinfo korban jiwa sudah 127 orang termasuk diantaranya polisi."


Arie Untung Akui Kena Imbas Tragedi Maut Kanjuruhan

Instagram

Menurut Arie, kisruh dalam pertandingan hingga kehilangan nyawa adalah hal yang tidak sebanding. Ia pun berharap agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

"Guys Sayang bgt, hidup dirawat orang tua disekolahkan berkeluarga, anak istri menunggu dirumah akhirnya meninggal hanya karena skore akhir sepak bola tidak memuaskan," tambah suami Fenita Arie itu. "Yuk kita fikir2 apakah worth it? Semoga next tidak terulang seperti ini lagi ya guys."

"Walaupun begitu ada yg mungkin meninggal karena hanya menjalankan tugas. Turut berduka untuk semua korban semoga husnul khotimah Aamiin," tambah Arie. "Udah waktunya nonton olah raga ya untuk olahraga bukan untuk emosi, yuk bisa yuk. Untuk yang nonton langsung dan tau info detail sebab persisnya apa, monggo share di kolom komen ya guys."

Sementara itu, tragedi maut ini membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 2022 selama sepekan. PT LIB pun kini masih menunggu arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait