Gunung Semeru Erupsi, Video Unggahan Arie Untung Bikin Merinding
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Gunung Semeru mengalami erupsi pada Minggu (4/12) dini hari. Meski baru diunggah, video unggahan Arie Untung tentang erupsi Semeru langsung mendapat lebih dari 21 ribu likes.

WowKeren - Gunung Semeru yang berlokasi di Jawa Timur mengalami erupsi dan memuntahkan awan panas. Terhitung pada Minggu (4/12), status Gunung Semeru pun dinaikkan dari level siaga menjadi awas. Warga masyarakat sekitar pun diminta untuk segera menjauhi lokasi.

Kejadian yang menimpa warga sekitar Gunung Semeru ini pun ikut menarik perhatian Arie Untung. Lewat akun Instagram miliknya, ia membagikan salah satu video amatir yang memperlihatkan kondisi warga di sekitar gunung.

Dalam video tersebut, erupsi Gunung Semeru terlihat begitu jelas. Awan mendadak berubah menjadi kehitaman. Banyak warga yang terlihat panik dan bergegas untuk mengungsi.

"Semeru kembali erupsi persis setelah 1 tahun. Menurut info Sekarang status siaga," tulis Arie di bagian caption unggahannya. "Belum selesai Cianjur, kemarin gempa Garut dan Pati, Hari ini semeru."

Di akhir tulisannya, Arie tak lupa mendoakan agar para warga sekitar Gunung Semeru diberikan perlindungan. "Semoga Allah menjaga keluarga kita. Semoga Kalau ada kerabat teman2 yang tinggal di saerah bencana semoga dihindarkan dari bahayanya ya #prayforindonesia," tandas Arie.


Unggahan Arie sontak memicu reaksi netizen. Banyak netizen mengaku merinding saat melihat video unggahan tersebut. Meski baru diunggah, video unggahan Arie langsung mendapat likes hingga 21 ribu lebih dari netizen.

"Yaa Allah ada apa dengan Indonesia 😭😭," komentar pemilik akun @mala***eli menangis usai menyaksikan video Arie. "Sekarang Semeru status nya AWAS (Level IV), semoga saudara saudara kita di sekitar Semeru ada dalam lindungan Nya. Aamiin..." balas akun @kangyad***syadi. "Tanda2 semakin dekatnya hari kiamat," sahut akun @ummu_ya***bril.

"Ngeri banget videonya, merinding gw cz tebal bgt itu, semoga semua baik2 saja," timpal akun @ornet***jun. "Innalilahi, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin 🤲😭," tambah akun @tital***v_v.

Sementara itu, erupsi Gunung Semeru sendiri mulai terjadi sekitar pukul 02.46 WIB dini hari ini dengan tinggi kolom abu 1.500 meter di atas puncak gunung sekitar 5.176 meter di atas permukaan laut. Akibat erupsi ini, Badan Meteorologi Jepang pun memperingatkan ancaman timbulnya tsunami akibat erupsi Gunung Semeru.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru