Vietnam Minta Netflix Hentikan Penayangan 'Little Women', Ini Alasannya
tvN
TV
Heboh Series Little Women

Pihak berwenang Vietnam meminta Netflix untuk menghentikan penayangan drama 'Little Women' di negaranya. Apa alasannya? Simak informasi lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari drama tvN "Little Women". Menurut laporan Bloomberg Asia pada Rabu (5/10), drama tersebut tersandung isu distorsi sejarah Perang Vietnam.

Bloomberg Asia mengatakan bahwa pihak berwenang Vietnam telah meminta Netflix untuk berhenti menayangkan "Little Women" di negaranya. Drama ini dituding telah melanggar undang-undang media dan perfilman karena distorsi sejarah Perang Vietnam.

Dilansir dari situs berita VnExpress, dugaan pelanggaran digambarkan dalam episode 3 dan 8 saat para karakter berbicara tentang Perang Vietnam. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Le Quang Tu Do selaku Kepala Departemen Radio, Televisi dan Informasi Elektronik.

FOTO: https://gstarlive.com/news/28642

Source: tvN


Le Quang Tu Do mengatakan bahwa drama ini telah melanggar ketentuan Pasal 4, Pasal 9 UU Pers tentang memutarbalikkan sejarah, mengingkari prestasi revolusioner, menghina bangsa, serta ketentuan Klausul 4, Pasal 11 UU Pers yang isinya serupa.

Pihak Netflix dikatakan telah meminta kelonggaran dan berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut pekan ini. Kendati demikian, mereka belum memberi tanggapan resmi hingga berita ini ditulis.

Sementara itu, "Little Women" bercerita tentang Oh bersaudara yang terlahir dari keluarga miskin. Hidup mereka mengalami goncangan besar usai terlibat dengan keluarga paling berpengaruh di Korea Selatan.

Drama ini sendiri hanya menyisakan dua episode pamungkas dan akan tamat pada Minggu (9/10) mendatang. Nantinya slot tayang drama ini akan digantikan dengan "Under The Queen's Umbrella" yang dibintangi oleh Kim Hye Soo.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait