Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Deretan Kader NasDem Mengundurkan Diri
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Pemilu 2024

Belum lama ini, Ketum NasDem, Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capresnya di Pemilu 2024 mendatang. Namun hal ini malah membuat sejumlah kader mengundurkan diri.

WowKeren - Pada Senin (3/10) lalu, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Surya Paloh mendeklarasikan secara langsung di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Akan tetapi, setelah Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang, sejumlah kader Partai NasDem justru mengundurkan diri. Hal ini dilakukan mereka sebagai bentuk kekecewaan mereka atas keputusan NasDem yang mengusung Anies Baswedan.

Di samping itu, sebagian dari kader yang mengundurkan diri itu menganggap bahwa Anies tidak sejalan dengan NasDem. Adapun kader yang diketahui mengundurkan diri usai Anies dideklarasikan sebagai Capres 2024 itu adalah Niluh Djelantik yang merupakan Ketua Departemen bidang UMKM DPP Partai NasDem.

Niluh menyampaikan pengunduran dirinya itu melalui Twitter. Ia mengatakan tidak sejalan dengan Anies, meskipun mengaku tidak memiliki masalah pribadi dengannya.


Kemudian kader NasDem lainnya yang juga mengundurkan diri adalah Fredriek Lumalente selaku mantan Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem Sulawesi Utara (Sulut). Sama halnya dengan Niluh, Fredriek juga mengaku tidak cocok dengan Anies. Bahkan ia mengaku juga telah mengobrol dengan Niluh sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri.

Lalu, Wakil Ketua bidang Hubungan Eksekutif di DPW NasDem Bali Anak Agung Ngurah Panji Astika menyusul Niluh dan Fredriek. Panji mengaku bahwa ia tidak cocok dengan Anies dan memilih untuk keluar daripada terus tidak cocok dengan keputusan NasDem.

Menanggapi sejumlah kader yang memutuskan untuk mengundurkan diri usai Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres 2024, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa partai tidak kehilangan kader, justru menambah kekuatan partai.

Hermawi lalu mengungkapkan bahwa kader NasDem saat ini bertambah sekitar 3.601 orang setelah Anies dideklarasikan sebagai Capres 2024. Ia pun meyakini jumlah kader NasDem akan terus bertambah.

"Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang," tutur Hermawi dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10).

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait