'Akurat Artikulasi Festival 2022' Siap Digelar, Dimeriahkan Tipe-X Hingga Afgan
Instagram/afgan__
Musik

Melihat dalam beberapa waktu belakangan ini konser musik telah mulai digelar, maka acara musik 'Akurat Artikulasi' 2022 turut digelar untuk menghibur masyarakat yang sempat terbelenggu oleh pandemi COVID-19.

WowKeren - Dalam waktu dekat, sebuah konser musik spesial bertajuk "Akurat Artikulasi Festival" 2022 akan digelar, tepatnya pada 10 Desember mendatang, di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat. Dalam acara musik ini akan menghadirkan musisi kenamaan Indonesia.

Musisi itu di antaranya Afgan, Tipe-X, Fabio Asher, Kuburan Band, Aldiv, Tasha Bouslama, Sure, KAV Project, dan Diskoria. Adapun acara musik ini dipastikan akan memanjakan pecinta musik Tanah Air setelah lebih dari dua tahun terhalang oleh pandemi COVID-19.

"Belakangan ini, konser musik di Indonesia makin banyak dan bisa jadi media untuk menghibur masyarakat, dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap musisi, maka kira selenggarakan konser musik bertajuk 'Akurat Artikulasi Festival 2022' dalam rangka peringatan hari ulang tahun media Akurat.co ke-6 tahun ini," ujar Ketua Penyelenggara Konser "Akurat Artikulasi Festival 2022", Meita Irianti dalam keterangannya, dilihat Jumat (7/10).


Adapun hal menarik dari "Akurat Artikulasi Festival" itu adalah memberi ruang khusus bagi penyandang disabilitas seperti tunarungu untuk bisa ikut menikmati jalannya konser. Dalam hal ini, Meita menyampaikan akan ada empat hingga lima Juru Bahasa Isyarat (JBI) yang secara bergantian berada di panggung untuk mengartikan setiap lirik yang dibawakan oleh para pengisi acara.

"Pada prinsipnya, kami ingin memberi kaum Tuli hiburan dengan sensasi yang luar biasa, karena saya sadari betul bahwa JBI di atas panggung akan menjadi atraksi tambahan, baik itu bagi penonton yang bisa mendengar," terang Meita. "Kita tahu, sebagian Tuli yang dikenal sebagai HoH (Hard if Hearing/kurang pendengaran) biasanya masih dapat menikmati musik."

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Akurat.co Rizal Maulana berharap agar acara musik tersebut bisa menjadi salah satu perubahan yang dilakukan untuk memberi manfaat satu sama lain. Di sisi lain, ia mengatakan bahwa Akurat juga beradaptasi dengan perubahan saat ini, khususnya di bidang teknologi.

"Ke depannya, perbanyak ke konten video. Kerja jurnalis tidak hanya artikel, tapi juga video original, dan untuk acara ini kami targetkan penonton bisa mencapai 3.500 orang," tutur Rizal. "Dan kami sangat optimis dengan antusiasme masyarakat yang haus hiburan, yakin antusiasmenya akan membludak, jadi buru-buru bagi penggemar Afgan dan lain-lain untuk memesan tiketnya."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel