Kenal Sebelum Debut, Sikap Jin BTS Usai Jadi Superstar Diungkap Pelatih Vokal
Instagram/jin
Selebriti

Pelatih vokal Kim Sung Eun sempat melatih Jin BTS saat masih menjadi trainee. Dalam sebuah wawancara, dia mengungkap sikap sang idol usai menjadi seorang superstar.

WowKeren - Pelatih vokal Kim Sung Eun pernah menjalani wawancara dengan The Korea Times untuk mengungkap pengalamannya bekerjasama dengan sejumlah idol. Salah satunya adalah Jin BTS.

Kim Sung Eun dikenal sebagai pelatih vokal dari banyak artis ternama seperti BTS, TWICE hingga Kang Daniel. Sebelum sesukses sekarang, keahliannya sempat diragukan oleh banyak orang.

Untuk ini, dia berkata, "Di masa lalu, aku merasa seperti cangkang kosong atau orang luar karena aku tidak bisa dinilai dari siapa aku. Orang-orang menilai pelatih vokal berdasarkan penampilan penyanyi."

"Aku tidak bisa lepas dari kesombongan, karena aku harus menyerahkan apa yang kumiliki pada orang lain untuk mendapat pengakuan. Seiring dengan bertambahnya usia, aku belajar untuk melepaskan segala sesuatu dan bertemu dengan banyak orang baik di industri yang membantu mengisi kekosonganku," imbuhnya.


Salah satu orang baik yang ditemui oleh Kim Sung Eun adalah Jin BTS. Dia mengatakan bahwa dia sempat melatih Jin, V dan Jungkook selama lebih dari setahun sebelum mereka debut sebagai member BTS.

Mereka sempat putus komunikasi usai BTS debut. Namun suatu hari, Jin tiba-tiba menghubungi Kim Sung Eun untuk alasan tak terduga hingga membuatnya sangat tersentuh.

Dia menuturkan, "Ketika Jin menjadi trainee idol di Big Hit Entertainment, dia berlatih menyanyikan 'Try' miliki Asher Book selama pelajaran vokal. Dia hampir tidak bisa melakukannya pada saat itu."

"Tapi setelah beberapa tahun, dia tiba-tiba mengirimiku rekaman barunya saat menyanyikan lagu itu. Lalu dia berkata, 'Tolong dengarkan ini. Bukankah aku sudah berkembang?'" papar Kim Sung Eun.

Dia melanjutkan, "Dia sangat mahir, tapi yang membuatku lebih tersentuh adalah sikapnya. Meskipun telah menjadi superstar dengan jadwal yang padat, dia masih berusaha untuk menjadi lebih baik."

Sementara itu, Jin bersama BTS akan menggelar konser bertajuk "Yet To Come in Busan" pada 15 Oktober mendatang. Konser ini bisa disaksikan secara gratis di lokasi maupun melalui platform streaming yang telah disediakan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru