Ada yang Dibintangi Reza Rahadian, 10 Web Series Ini Diadaptasi dari Novel Wattpad
Instagram
TV

Tak sedikit dari cerita novel di platform Wattpad yang mendulang popularitas di kalangan pembaca sehingga kemudian membuatnya dilirik untuk diangkat menjadi web series.

WowKeren - Di era digital seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang dulunya dilakukan secara offline kini bisa dilakukan secara online. Era digital memudahkan orang-orang untuk memenuhi kebutuhan serta melakukan aktivitasnya karena membuatnya lebih praktis dan efisien. Misalnya seperti aktivitas membaca.

Berbicara mengenai aktivitas maupun kegemaran membaca, novel menjadi salah satu referensi yang juga banyak dipilih. Novel menyediakan berbagai cerita dari berbagai latar belakang genre sehingga membuat orang tidak akan kesulitan memilih cerita sesuai yang diinginkannya. Aktivitas yang satu ini pun juga tak lepas terdampak oleh perkembangan zaman.


Jika dulu membaca novel hanya bisa dilakukan secara langsung, kini hal itu bisa dilakukan melalui ponsel. Seperti platform Wattpad yang menyediakan berbagai pilihan novel dengan beragam cerita yang menarik. Jumlah pembacanya pun sangat banyak. Untuk cerita-cerita tertentu, memang ada yang sangat populer di kalangan pembaca sehingga hal itu membuatnya kemudian diadaptasi menjadi serial drama.

Adaptasi web series dari cerita novel Wattpad tak jarang pula turut menghadirkan aktor papan atas Tanah Air sehingga hal itu turut membantu mendongkrak popularitas cerita dan serial tersebut. Bahkan, ada pula yang ceritanya sampai dilanjutkan ke season berikutnya. Yang mana, hal ini juga tak lepas dari popularitas cerita yang diangkat maupun pemeran yang ada di dalamnya.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat adaptasi web series mana saja yang diangkat dari novel Wattpad dengan cerita yang menarik. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. My Lecturer My Husband


My Lecturer My Husband
Instagram/mylecturermyhusband

"My Lecturer My Husband" merupakan web series yang diproduksi oleh MD Entertainment. Tayang di WeTV dan iFlix, serial ini dibintangi oleh pemeran papan atas seperti Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina. Serial yang kemudian ditayangkan di TransTV ini diadaptasi dari novel Wattpad karya Gitlicious dengan judul yang sama.

Mengangkat genre komedi romantis, "My Lecturer My Husband" cukup populer di kalangan pemirsa. Season keduanya juga sudah tayang. Serial ini menceritakan seorang mahasiswi bernama Inggit yang betapa terkejutnya dia ketika mendapati bahwa orang tuanya menjodohkan dirinya dengan pak Arya, dosen killer yang sangat dibencinya.

2. Kisah untuk Geri


Kisah untuk Geri
Instagram/kisahuntukgeri_md

"Kisah untuk Geri" dibintangi oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju. Sama seperti "My Lecturer My Husband", serial ini juga diproduksi oleh MD Entertainment. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Erisca Febriani, "Kisah untuk Geri" menceritakan kisah lika-liku cinta antara Geri yang dibintangi Angga dan Dinda yang diperankan Syifa.

Dinda dan Geri adalah musuh bebuyutan. Namun, kehidupan Dinda berubah 180 derajat karena ayahnya korupsi. Keluarganya pun jatuh miskin sehingga untuk bisa bertahan di sekolah, ia pun memberanikan diri untuk meminta Geri menjadi kekasihnya. Perjalanannya untuk mendapatkan cinta Geri tidak mudah.

3. Paradise Garden


Paradise Garden
Instagram/paradisegarden.vidio

Diproduksi oleh Screenplay Films, "Paradise Garden" dibintangi oleh aktor ternama Jefri Nichol dan Vanesha Prescilla. Jefri memerankan Kalandra, seorang wartawan yang dikejar deadline dan Vanesha adalah Navya, seorang mahasiswi tingkat akhir namun tak kunjung lulus.

Namun, kakak keduanya yang akan melangsungkan pernikahan, Nitya dan Ganes, diberitakan menghilang. Kalandra dan Navya pun berusaha mencari tahu fakta di balik hilangnya kakak mereka. Selain Jefri dan Vanesha, web series ini juga diramaikan oleh Yoga Pratama dan Agnes Naomi. Serial ini diadaptasi dari novel Wattpad dengan judul sama karya Khojina.

4. Mozachiko


Mozachiko
Instagram/wetvindonesia

Diadaptasi dari novel populer Wattpad dengan judul yang sama karya Poppi Pertiwi, "Mozachiko" mengangkat genre romantis. Serial ini menceritakan kisah dua remaja bernama Moza yang diperankan Rebecca Klopper dan Chiko yang diperankan Junior Roberts. Chiko merupakan murid badboy dan kasar terhadap Moza.

Moza pun bertekad untuk membuat Chiko jatuh hati padanya. Ia pun meninggalkan Chiko, yang lambat laun mulai menyadari pentingnya kehadiran Moza dalam hidupnya. Moza lalu kembali dengan penampilan yang jauh berbeda. Namun, Chiko tetap saja merindukan sosok Moza yang dulu sehingga memintanya untuk berubah kembali.

5. Antares


Antares
Instagram/antares_md

Kepopuleran web series "Antares" membuatnya tak mengherankan jika kemudian serial ini dilanjutkan ke season kedua. "Antares" dibintangi oleh Angga Yunanda yang memerankan Antares, Beby Tsabina sebagai Zeanne, dan Irzan Faiq sebagai Aiden. Season pertamanya tayang pada Juli 2021 sedangkan untuk season keduanya baru tayang September 2022 dan dimeriahkan oleh Devano Danendra.

"Antares" diangkat dari novel populer Wattpad dengan judul yang sama karya Rweinda dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Serial ini menceritakan Antares, pemimpin geng motor dan Zeanne, seorang siswi baru yang misterius. Keduanya mulai saling menumbuhkan perasaan meski Zeanne awalnya ingin balas dendam kepada Antares.

6. Abi Ghea


Abi Ghea
Instagram/abighea.series

"Abi Ghea" diangkat dari kisah Wattpad berjudul sama karya Chelsea Karina Aolia. Adaptasi web seriesnya dibintangi oleh Rasy Alrizky yang memerankan Abi dan Dea Annisa yang memerankan Ghea. Web series ini menceritakan rasa sakit hati yang dialami Ghea, pacar Abi namun seolah tak diangaap.

Meski keduanya sudah berpacaran selama setahun, namun Abi selalu memprioritaskan Vanya, diperankan oleh Nadira Sungkar, yang merupakan teman masa kecilnya. Ghea yang merupakan pacar Abi justru merasa menjadi orang ketiga dalam hubungan Abi dan Vanya. Meski harus menahan rasa sakit namun Ghea enggan memutuskan Abi.

7. Geez & Ann The Series


Geez & Ann The Series
Instagram/vidiooriginals

"Geez & Ann the Series" adalah serial web Indonesia yang diadaptasi dari novel Wattpad karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu. Serial ini dibintangi oleh Hanggini sebagai Ann dan Junior Roberts sebagai Geez. Sebelum diadaptasi ke web series, "Geez & Ann" sebelumnya telah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, serta dibintangi Hanggini dan Junior.

Serial web ini tayang di Vidio pada Februari 2022 lalu, setelah sebelumnya telah diangkat ke layar lebar pada tahun 2021. Serial ini menceritakan Ann dan Geez, yang memutuskan berpisah karena konflik yang terjadi. Mereka kemudian dipertemukan kembali. Sayangnya, Ann sudah lebih dulu dilamar oleh Bayu (Roy Sungkono) sehingga hal ini menempatkan Ann di antara dua pilihan.

8. Diaku Imamku


Diaku Imamku
Instagram/diakuimamku_series

Drama romantis "Diaku Imamku" dibintangi oleh Yuki Kato sebagai Aisyah dan Don Coates sebagai Alif. Serial yang dirilis di Genflix pada Juli 2021 ini diangkat dari novel Wattpad karya Mellyana Dhian. "Diaku Imamku" menceritakan Aisyah, murid perempuan tomboi yang dipaksa untuk memondok oleh orang tuanya.

Saat berada di pondok, dia mencoba kabur. Namun, aksinya justru kepergok oleh Alif, seorang ustaz yang dulunya pernah disukai oleh Aisyah. Keduanya pun mulai saling menyukai. Namun, ketika Alif ingin menikahi Aisyah, ia dihadapkan pada masalah lain. Orang tua Alif ingin menikahkannya dengan wanita lain untuk menutupi aib pesantren.

9. Live With My Ketos


Live With My Ketos
Instagram/vidiooriginals

"Live With My Ketos" diadaptasi dari novel Wattpad Matcharay dan disutradarai oleh Annisa Meutia. Sederet pemeran yang membintangi web series ini termasuk Arbani Yasiz, Adhisty Zara dan Arya Vasco. Tayang sejak Agustus 2021 di Vidio, "Live With My Ketos" menceritakan Alvaro, ketua OSIS yang populer serta banyak penggemar, dan Gabriella, gadis yang tidak percaya dengan yang namanya cinta.

Alvaro rupanya merasa tertantang untuk meluluhkan hati Gabriella. Segala cara pun ia lakukan untuk bisa melakukan PDKT dengan Gabriella. Rupanya, ia juga mendapat dukungan dari geng Gabriella sendiri. Mereka tidak sejalan dengan rencana Gabriella yang melarang semua anggotanya untuk pacaran.

10. Asya Story


Asya Story
Instagram/indonesiasinemapersada

Tak melulu genre romantis, adaptasi web serial dari Wattpad ada juga yang mengangkat isu kekerasan seksual. Seperti judulnya, "Asya Story" menceritakan seorang gadis SMA yang mengalami kekerasan seksual oleh Alex, teman sekolahnya. Meski ia berusaha menyembunyikan hal itu dari sang ibu, namun ibunya mengetahui bahwa ia sudah tidak perawan.

Ketika Alex tidak mau mengakui perbuatan bejatnya, muncullah sosok Fano bak seorang pahlawan yang mengakui bahwa dirinya lah yang melakukan hal itu pada Asya. Film ini dibintangi oleh Brigitta Cynthia sebagai Asya, Firsan Abdullah sebagai Fano, dan Sani Fahreza sebagai Alex. "Asya Story" tayang di Genflix sejak 2020 lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait