Serial 'Teluh Darah' Tayang di BIFF 2022, Simpan Fakta Menarik
Instagram/disneyplushotstarid
TV

Serial karya anak bangsa yakni 'Teluh Darah' berhasil menembus ajang bergengsi BIFF 2022. Dalam ajang ini, pemain dan sutradaranya turut hadir secara langsung.

WowKeren - World Premiere serial original Disney+ Hotstar yakni "Teluh Darah" diselenggarakan di segmen On Scree dalam ajang "Busan International Film Festival" (BIFF) 2022. Acara ini sendiri telah berlangsung pada Jumat (7/10) lalu di KOFIC Theater.

Dalam acara BIFF 2022 itu, pemain dan sutradara "Teluh Darah" pun tampak hadir. Dalam hal ini, Deva Mahenra, Mikha Tambayong, dan Kimo Stamboel.

Dalam rangkaian acara BIFF 2022, Deva, Mika, dan Kimo diketahui bergabung dengan para penonton untuk menyaksikan tiga episode pertama dari serial horor yang akan tayang di Disney+ Hotstar pada tahun 2023 mendatang itu.

Selain itu, ketiganya disebut juga berbagi berbagai informasi menarik mengenai proses pembuatan serial serta fakta-fakta menarik di balik serial "Teluh Darah". Di antaranya adalah "Teluh Darah" menjadi satu-satunya serial dari Asia Tenggara dalam kategori "On Screen" di ajang BIFF 2022.

Sebagai informasi, "On Scree" merupakan salah satu program dalam BIFF 2022 yang menayangkan deretan serial terpilih dari berbagai negara, mulai dari Eropa hingga Korea Selatan.


Kimo yang selama ini memang dikenal sebagai sutradara dengan deretan karya yang bernuansa gelap dan bertema ilmu hitam pun mengungkapkan alasannya menggarap serial "Teluh Darah". Ia mengatakan bahwa kisah tentang teluh kerap menjadi perbincangan menarik bagi masyarakat, khususnya Indonesia.

"Saya melihat bahwa cerita-cerita ini tidak hanya dapat dinikmati oleh penonton Indonesia, karena misteri dan peristiwa yang ada di dalam tiap kisahnya punya daya tarik universal yang membuatnya dapat dinikmati juga oleh para penonton internasional," ujar Kimo dalam keterangannya, dilihat Minggu (9/10).

Di samping itu, "Teluh Darah" telah berhasil mendapatkan respons positif dari penonton internasional yang ikut menyaksikan penayangan perdananya itu. Bahkan ada salah satu penonton asal Korea Selatan yang terpukau dengan penampilan Mikha di malam pembukaan atau red carpet, sehingga memutuskan menyaksikan serial "Teluh Darah".

Mengingat, Deva, Mikha, dan Kimo membawa karya Indonesia di BIFF 2022, maka ketiganya pun mengenakan busana rancangan desainer Tanah Air yang terinspirasi dari kisah dan tokoh serial di "Teluh Darah".

Kimo dan Deva tampak gagah dan memukau dengan setelan jas berwarna biru gelap dan hitam rancangan Rusli Hadiwinata. Sedangkan Mikha tampak cantik, anggun, dan elegan dengan balutan busana berbahan tenun berbagai warna yang dirancang oleh Hian Tjen.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru