Slank Rayakan 39 Tahun Bermusik, Gelar Tur Konser-Kolaborasi Bareng Endank Soekamti
Instagram/slankdotcom
Musik

Tak terasa, salah satu grup musik legendaris Tanah Air yakni Slank telah memasuki usia ke-39 tahun berkarir di industri musik. Slank lantas merayakannya dengan menggelar tur konser bertajuk 'SMILE INDONESIA'.

WowKeren - Grup musik legendaris Tanah Air Slank diketahui telah menginjak usia 39 tahun berkarir di industri musik Indonesia. Untuk merayakan perjalanan karirnya ini, Slank siap untuk menggelar tur ke lima kota Indonesia bertajuk "SMILE INDONESIA".

Dalam konser tersebut, Slank juga mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya penggemarnya yang biasa disebut sebagai Slankers untuk bersama-sama menggerakkan Indonesia bangkit. Slank kemudian membeberkan tercetusnya konsep "SMILE INDONESIA".

"SMILE INDONRSIA tercetus dari awalnya Bimbim Slank, tapi kita akan mengeluarkan kejutan lagu terus sebelumnya juga kita sepakat bikin konser pertunjukannya nilai kolaborasi, nasionalisme kebangsaan, kebersamaan," ujar Ivanka Slank selaku bassist Slank dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Dalam konser peringati 39 tahun berkarya itu, Slank diketahui juga akan melakukan kolaborasi dengan musisi lainnnya. Ivanka memastikan bahwa konser ini akan digelar dengan meriah melalui banyaknya kolaborasi yang dilakukan Slank.

Ivan kemudian mengatakan bahwa rencananya nanti, akan ada kolaborasi dari Tipe-X, Endank Soekamti, Pamungkas, hingga Fleur dengan Slank. "Konser kali ini luar biasa, menjadi magnet untuk kolaborasi sama semua stakeholder," ungkap Ivan.


"Mereka dengan antusias ikut terlibat menggambarkan message Indonesia," lanjut Ivan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bimbim, yang mana Slank selalu ingin menyebarkan energi positif kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama para penggemarnya, Slankers. "Energi ini kita bikin gabungkan menjadi magnet supaya nyebar ke Indonesia agar semua bisa smile (tersenyum) yang dibutuhin apapun hadapi dengan senyuman," beber Bimbim.

Ivan kemudian menambahkan setelah dua tahun lamanya berjuang melewati pandemi COVID-19, Slank kini akhirnya kembali disibukkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah konser "SMILE INDONESIA". Ia lantas mengaku tidak sabar ungtuk menggelar acara tersebut.

Adapun rangkaian tur konser musik "SMILE INDONESIA" nantinya akan dimulai dari Kota Palembang di tanggal 6 November 2022. Kemudian dilanjutkan ke Makassar pada 10 November, Banjarbaru, 24 November, lalu di Kota Surabaya pada 4 Desember 2022.

Kemudian perjalanan tur konser itu akan berpuncak di acara Special HUT 39th Slank Concert di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada 11 Desember 2022. Dalam setiap konser di kota-kota tersebut, Slank menargetkan setidaknya 6 ribu penonton.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait