Kondisi Putri Kembar Anisa Rahma Dikhawatirkan Karena Prematur, Ini Kata Dokter
WowKeren/Fernando
Selebriti

dr. Sylviana yang ikut menangani proses kelahiran Anisa Rahma membeberkan kondisi putri kembar sang artis yang lahir secara prematur. Ia memastikan jika kondisi kedua putri Anisa stabil.

WowKeren - Anisa Rahma baru saja melahirkan buah hatinya pada Rabu (12/10) malam. Mantan personil Cherry Belle ini melahirkan dua bayi sekaligus yang berjenis kelamin perempuan.

Putri kembar Anisa dan Anindito Dwis lahir lebih awal dari HPL yang telah diperkirakan. Kondisi prematur pada kedua putri Anisa dan Dito ini sempat dikhawatirkan. Lantaran bayi yang lahir prematur memang organ-organ tubuhnya belum berkembang matang.

Namun Anisa dan Dito patut bersyukur karena kondisi kedua putrinya bisa dikatakan stabil dan tidak menunjukkan gejala-gejala buruk yang mengkhawatirkan. Hal ini disampaikan langsung oleh dr. Sylviana selaku dokter yang menangani masalah kesehatan anak sejak lahir.

"Kebetulan bayinya sendiri kan prematur, jadi ada risiko organ-organ tubuhnya belum matang. Yang sering terjadi saluran pernafasannya belum kuat untuk dia bisa bernafas sendiri. Tapi syukurlah kondisi ini tidak terjadi pada kedua putri Bu Anisa dan Pak Dito," jelas dr. Sylviana dalam konferensi yang dihadiri WowKeren di Rs Hermina Kemayoran Jakarta, Sabtu (15/10).


Kondisi lain yang dikhawatirkan pada bayi prematur adalah gangguan reflek hisap. dr. Sylviana menyebut jika bayi yang lahir prematur biasanya ototnya masih belum terlalu kuat untuk menyusu. Namun lagi-lagi, gangguan-gangguan semacam ini tidak terjadi pada putri kembar Anisa.

Selain karena Anisa yang cukup rajin memberikan ASI pada kedua putrinya, para bayi menggemaskan itu juga disebut menunjukkan gerak aktif meski lahir prematur. "Tapi karena Bu Annisa juga cukup rajin untuk nenenin dedeknya, dedeknya juga cukup aktif. Jadi reflek hisapnya udah cukup mature dengan kondisi prematureritas mereka sendiri," terang dokter lagi.

Kondisi stabil kedua putri Anida dan Dito ini sudah dipastikan melalui serangkaian pemeriksaan serta observasi. Karena itu, dokter mengatakan kepada Anisa dan Dito untuk tidak perlu mengkhawatirkan kondisi kedua putri mereka yang terpantau ssehat-sehat saja.

"Sudah kita pantau dan observasi sejak mereka berdua mereka masih cukup stabil sampai sejauh ini. Jadi, tidak ada masalah yang berkaitan dengan prematuritas pada kedua bayi, meskipun mereka lahirnya masih dalam premature-nya. Jadi kondisi mereka saat ini masih stabil," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait