Lahiran Di Rumah, Penyebab Kartika Putri Fobia Rumah Sakit Terungkap
Instagram/riomotret
Selebriti

Kartika Putra ceritakan alasan ia fobia rumah sakit hingga memilih melakukan persalinan di kediamannya. Ia begitu kekeh melahirkan di rumah meski sang suami melarangnya.

WowKeren - Kartika Putri diketahui baru saja melahirkan anak keduanya. Ia melahirkan seorang putri cantik yang diberi nama Khadeejah Aaliyah Basira. Diketahui, Karput sapaan akrab Kartika Putri melahirkan di rumah lantaran mengaku fobia akan rumah sakit.

Karput membenarkan bahwa ia begitu fobia akan rumah sakit. Meski sudah berusaha untuk menguatkan diri berada di rumah sakit, ibu dua anak itu tetap mengaku tak sanggup.

"Aku tuh fobia banget sama rumah sakit. Sebegitunya banget. Jadi kayak udah mencoba waktu kemarin juga udah melihat-lihat kamar lagi, udah mencoba 'ya udah deh coba di rumah sakit', kok takut lagi, kok gak nyaman lagi. Terus tingkat stresnya lebih besar," kata Karput saat menjadi bintang tamu "Rumpi" Trans TV.

Karput pun mencari cara agar bidan dan sang suami, Habib Usman Bin Yahya mengizinkannya untuk melahirkan di rumah. Pasalnya, Karput menyebut sang suami memintanya untuk melahirkan di rumah sakit lantaran khawatir akan risiko yang akan dihadapi.


"Terus gimana ya, sedangkan kalau dari awal bilang di rumah otomatis bidannya gak mau. Habib juga pasti gak ngizinin gitu. Jadi kayak, aduh aku harus cari akal nih gimana caranya lahiran di rumah," ujar Karput.

Sementara, Kartika mengaku memerlukan zona nyaman untuk melahirkan. Jika berada di rumah sakit, Karput malah merasa stres dan tak nyaman.

"Aku sebenernya kalau seandainya untuk gak stay di sana aku gak papa. Mungkin kalau seandainya rawat inap diinfus aku gak papa. Tapi kalau untuk melahirkan itu aku ngerasa aku butuh zona nyaman yang tidak mengerikan," terang Karput.

Karput menjelaskan alasan ia fobia rumah sakit lantaran takut melihat bercikan darah. Ia merasa selalu ada darah yang menghitam di dalam ruangan rumah sakit. Ia juga kurang nyaman dengan bau rumah sakit yang membuatnya makin stres.

"Nah aku ngelihat rumah sakit tuh, saat pertama kali ngelihat ruangannya kayaknya ada bercikan darah yang udah menghitam gitu loh. Terus baunya gitu. Sedangkan yang aku tahu kalau mau ngelahirin itu kita rileks banget, kita nyaman banget," ungkap Karput.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru