Jenius, 'Nxde' (G)I-DLE Cegah Pedofilia di Korea
Instagram/official_g_i_dle
Musik

Lagu utama di comeback (G)I-DLE, 'Nxde' diungkapkan menjadi salah satu cara jitu untuk mencegah para pedofilia yang ada di Korea Selatan, ini penjelasan detailnya.

WowKeren - Lagu utama di comeback (G)I-DLE, "Nxde" dinilai salah satu cara untuk mencegah para pedofilia di Korea Selatan. Lagu ini diketahui baru saja dirilis pada Senin (17/10).

Teori "Nxde" mencegah pedofilia tersebut ramai dibicarakan para penggemar (G)I-DLE melalui media sosial. Hal ini berhubungan dengan penulisan dengan menggunakan Bahasa Korea atau Hangul dari grup naungan Cube Entertainment ini serta "Nxde". "Nxde" sendiri diketahui adalah bentuk sensor dari "Nude" yang berartikan telanjang dalam Bahasa Inggris.

Publik Korea Selatan tentu akan menuliskan menggunakan Hangul ketika mencaritahu tentang (G)I-DLE maupun lagu "Nxde" tersebut. Penulisan (G)I-DLE dalam Hangul adalah (여자)아이들 di mana "여자" (yeoja) memiliki arti perempuan dan "아이들 (aidel) berartikan anak-anak.

Pada penulisan Hangul, "Nxde" ditulis sebagai "누드" (nude). Publik Korea Selatan diketahui kerap menuliskan kata Bahasa Inggris dengan hangul agar mempermudah.


Para pedofilia ternyata kerap melakukan pencarian di internet "anak-anak perempuan telanjang" di mana penulisannya akan serupa dengan "(G)I-DLE Nxde" dalam Hangul. Sehingga, ini akan cukup mencegah para pedofilia tidak mendapatkan foto anak-anak yang diharapkan karena akan muncul potret berhubungan dengan (G)I-DLE "Nxde".

Lirik lagu "Nxde" sendiri juga diketahui memberikan sindiran menohok kepada orang-orang mesum. Pada awal lirik "Nxde" diketahui memiliki lirik yang berartikan "apa yang kamu pikirkan tentang telanjang? Karena pandanganmu sangat kasar".

Pada akhir lirik "Nxde", (G)I-DLE juga memberikan pernyataan tak kalah menohok agar orang-orang menjaga pandangan. Grup idol ternama ini seakan mengajak berpikir bahwa sosok yang patut disalahkan adalah orang mesum, bukan korban karena memakai pakaian tidak pantas. "Aku lahir telanjang, yang mesum itu kamu", seru (G)I-DLE di bagian akhir lirik "Nxde".

Sementara itu, leader (G)I-DLE yakni Jeon Soyeon diketahui menjadi sosok yang membuat lirik "Nxde". Selain itu, ia juga menjadi komposer dan pengaransemen dari lagu ini bersama beberapa produser lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru