'The Astronaut' Jadi Pembuktian Diri, Jin BTS Dapat Dukungan Penuh Para Member
Facebook/BTS Official
Musik

JIn BTS membahas soal pembuktian pada diri sendiri lewat karya solo terbarunya, 'The Astronaut'. Jin juga turut membahas dukungan dan respons member soal lagunya itu.

WowKeren - Jin BTS baru saja datang dengan debut solonya, "The Astronaut" pada Jumat (28/10) lalu. Lagu ini adalah sebuah pengingat menyentuh dan sendu tentang bagaimana Jin mencintai BTS dan ARMY-nya. Selain itu, "The Astronaut" juga jadi salah satu pembuktian di karier Jin BTS.

Berbicara lebih dalam mengenai diskografi solonya, Jin menyebutkan bahwa dirinya tak mengalami hambatan kreator yang serius saat mengerjakan proyeknya. Meski begitu, Jin BTS tetap merasakan tekanan setiap kali dia harus memimpin sebuah lagu dari awal hingga akhir.

Namun Jin lebih memilih untuk menganggapnya sebagai pembuktian pada diri sendiri mengenai 'tumbuh dan kembangnya' sebagai seorang artis. Karyanya kali ini bukanlah bentuk pembuktian bagi orang lain, tapi lebih pada dirinya sendiri.

"Saya akan mengatakan itu lebih untuk membuktikan kepada diri saya sendiri betapa saya telah meningkat selama bertahun-tahun daripada harus membuktikan sesuatu (keterampilan, kreativitas, dll) kepada orang lain," ungkap Jin BTS dalam wawancaranya bersama MTV News.


Selain itu, Jin juga berbicara mengenai dukungan dari para member BTS yang lain untuk "The Astronaut". Menurut Jin, ketika para anggota mendengar lagu tersebut, mereka menangkap masa depan cerah dari "The Astronaut". Jin kemudian turut memuji selera musik para member BTS yang lain.

"Ketika mereka pertama kali mendengar lagu tersebut, beberapa anggota mengatakan kepada saya bahwa ini akan menjadi lagu yang bagus untuk dirilis pada musim gugur…Anggota kami memiliki selera musik yang bagus," pungkas Jin.

Faktanya, kecintaan dan dukungan para member BTS untuk Jin serta "The Astronaut" sudah terlihat di media sosial. Di mana para member BTS menyerbu Instagram untuk menunjukkan dukungan mereka segera setelah video musik dirilis.

Sementara itu, dari semua lagu solo yang telah dia kerjakan sejauh ini, Jin memilih “Moon" sebagai pilihannya. Jin menjelaskan bahwa ia menyukai suasana lagu dan juga fakta bahwa dia sangat terlibat dalam pembuatannya. Mulai dari menciptakan melodi hingga menulis lirik, dan bahkan merancang konsepnya.

"Dan aku baru menyadari baik 'Moon' dan 'The Astronaut' menggambarkan cintaku kepada ARMY," pungkas Jin.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait