Menang Survey, ENHYPEN Perlu Atasi Kekurangan Demi Jadi Perwakilan Generasi Ke-4
Twitter/ENHYPEN
Musik

ENHYPEN memperoleh nilai hampir sempurna dalam survey tentang idol generasi ke-4 mana yang paling diharapkan. Meski menang di antara boy grup lain, media setempat memberikan kritik dan masukan untuk mereka.

WowKeren - ENHYPEN merupakan salah satu boy grup generasi ke-4 yang menjanjikan. Boy grup jebolan program audisi "I-LAND" ini baru-baru ini unggul dalam survey tentang kekuatan didol.

Beberapa waktu lalu, survey "idol generasi ke-4 yang paling diharapkan aktif di masa depan" diadakan dengan 18 pejabat musik dan broadcast. Sementara NewJeans dan aespa keluar sebagai idol cewek paling menjanjikan yang kuat pada fandom dan popularitas. Dari sisi boy grup ENHYPEN memenangkan 17 dan 18 suara, disertai dengan kritik.

ENHYPEN sendiri telah berhasil menjual mini album ke-3 "MANIFESTO: DAY 1" sebanyak 1,24 juta copy. Angka tersebut memecahkan rekor penjualan awal tahunan minimum di antara grup K-Pop. Album terbaru mereka membawa pesan tentang kesuksesan yang tidak ditentukan oleh orang dewasa, sempurna untuk gen-Z.

Meski ENHYPEN dipuji karena konsep kuat dan angka penjualan fantastis, media setempat menilai grup ini masih punya kekurangan. Sehingga Jungwon cs disebut belum bisa memenuhi kriteria perwakilan generasi ke-4.


ENHYPEN membuktikan ukuran dan kekuatan fandomnya dengan penjualan album yang tinggi. Namun mereka masih kurang dalam hal menarik popularitas publik.

Merujuk pada prestasi lagu di chart, ENHYPEN tertinggal dari NewJeans meski sama-sama berada di bawah HYBE. "Attention" dan "Hype Boy" berhasil menembus juga bertahan cukup lama di chart musik.

Kendati punya "Polaroid Love" yang viral di seluruh dunia, ENHYPEN dinilai belum punya lagu representatif. Belum terlambat mengatasi kekurangan, mereka disarankan untuk lebih menyentuh popularitas secara umum dengan merilis lagu yang digemari pasar.

Media setempat menjelaskan, "Untuk waktu yang lama, formula 'boy grup = fandom' dan 'girl grup = popularitas' diterima begitu saja di industri musik. Tapi, untuk menjadi idol yang mewakili satu generasi, kalian tidak boleh terkunci dalam batasan itu."

Mereka menambahkan bahwa ENHYPEN setidaknya harus mendongkrak lebih banyak popularitas lewat lagu-lagunya agar bisa menjadi perwakilan generasi ke-4. Selaras dengan pesan di lagu "Future Perfect (Pass The Mic)", mereka harus meninggalkan kebiasaan yang ada.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru