Jadi Saksi Mata, Penyanyi Kim C Beber Kelalaian Polisi dalam Tragedi Itaewon
Instagram/slykimc
Selebriti

Penyanyi Kim C ternyata menjadi salah satu saksi tragedi Halloween di Itaewon. Saat melakukan wawancara pada Selasa (1/11), dia mengungkapkan bahwa polisi cukup lalai selama kejadian.

WowKeren - Penyanyi Kim C menjadi salah satu saksi tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Hal itu dia ungkapkan saat melakukan wawancara telepon dengan KBS Radio, Selasa (1/11).

Kim C menuturkan, "Aku berada di dekat sana (pada saat kejadian) dan aku dalam kondisi yang sangat tidak berdaya karena aku tidak bisa melakukan apapun."

Dia melanjutkan, "Lokasi insiden berada di gang di sebelah kiri Hotel Hamilton. Aku punya jadwal, jadi aku berjalan dari rumah dengan peralatanku dan tiba di gedung sebelah gang di sebelah kanan sekitar pukul setengah 12 malam. Sejak aku berjalan, ada banyak truk pemadam kebakaran dan ambulans yang lewat."

"Aku harus menunggu sampai jam 2 pagi. Aku mendengar ada kecelakaan fatal, jadi aku naik ke atap gedung dan melihat orang-orang melakukan CPR di depan Hotel Hamilton. Aku juga melihat mayat-mayat ditutupi dengan selimut," ungkapnya.

Penyanyi 50 tahun ini kemudian mengungkap kelalaian polisi dalam insiden tersebut. Dia mengatakan bahwa jumlah polisi yang bertugas di sana sangat sedikit, sehingga tidak ada kontrol jalan sama sekali.


Dia menjelaskan, "Saat itu sekitar pukul 23.40. Tidak mudah bagiku untuk menemui polisi. Tidak ada begitu banyak polisi. Sebagian besar dari mereka dari mereka adalah pekerja darurat dan petugas pemadam kebakaran. Jadi aku bahkan berpikir, 'Mengapa tidak ada polisi di sini?' Tidak ada kontrol jalan sama sekali."

"Sejauh yang kuingat, ketika lewat dari jam 12 malam, sekitar 20 petugas polisi berjalan dalam dua baris dari Noksapyeong ke Hotel Hamilton," ungkapnya. "Aku bisa melihat mereka karena mereka mengenakan pakaian berpendar."

"Aku berpikir, 'Anda tidak mengetahui situasi ini sekarang'. Jika situasinya dipahami dengan akurat, maka semua polisi akan lari ke sana," imbuh anggota band Hot Potato tersebut.

Lebih lanjut, Kim C berkata, "Festival Budaya Halloween selalu menjadi acara terbesar di Itaewon. Itu sudah biasa. Ada lebih banyak orang sebelum COVID-19."

"Aku tidak yakin apakah itu 2016 atau 2017, tapi ada garis polisi pada waktu itu. Namun kali ini aku tidak melihat hal seperti itu. Aku tidak melihat garis polisi atau pengatur lalu lintas," pungkasnya.

Sementara itu, lebih dari 150 orang tewas ketika merayakan Halloween di Itaewon, Sabtu (29/10). Banyak dari mereka yang kehabisan oksigen karena berdesak-desakan di sebuah gang sempit yang ada di area tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait