Ucapan Duka G-Dragon BIGBANG untuk Itaewon Mendadak Jadi Perdebatan
Instagram/xxxibgdrgn
Selebriti

Ungkapan duka yang dibagikan oleh G-Dragon BIGBANG untuk tragedi Halloween Itaewon mendadak menjadi perdebatan ramai oleh Knetz, mengapa hal tersebut terjadi?

WowKeren - G-Dragon BIG BANG diketahui menjadi salah satu dari sekian banyak selebriti Korea Selatan yang mengungkapkan duka mendalam atas tragedi Itaewon melalui akun media sosial pribadinya. Sayang, salah satu ucapan dukanya kini menuai pro dan kontra di kalangan Knetz di komunitas daring.

G-Dragon diketahui membagikan beberapa ucapan duka sekaligus, ia membuat unggahan khusus untuk memberikan doa di feed Instagram. Ia menuliskan "Kami berdoa untuk kesejahteraan almarhum dan menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami juga berharap yang terluka cepat pulih," di unggahan feed.

Selanjutnya, ia mengunggah di Instagram Story dan akun resmi brand miliknya yakni Peaceminusone. Ia membagikan video singkat menggunakan logo miliknya, bunga daisy dengan salah satu kelopaknya tanggal. "Doa untuk Itaewon," ungkap leader BIGBANG itu seraya menulis tanggal terjadinya tragedi "29.10.2022 disambung bunga mawar merah layu.

Unggahan menggunakan logo Peaceminusone ini yang kemudian menjadi perdebatan. Pasalnya, G-Dragon dinilai secara tak langsung memanfaatkan untuk mempromosi merek miliknya di tengah ucapan duka.


Instagram Story G-Dragon BIGBANG terkait tragedi Itaewon

Sumber: Instagram

Meski begitu, tidak sedikit yang memberikan pembelaan kepada idol kelahiran tahun 1988 tersebut. G-Dragon dinilai hal tersebut hanya menggambarkan rasa sedihnya saja karena menunjukkan salah satu kelopak bunga daisy yang gugur. Sehingga, cocok dengan perasaan duka publik Korea Selatan agar gugurnya lebih dari 150 orang di tragedi Itaewon.

"Sepertinya dia menggunakan peristiwa tragis untuk mempromosikan mereknya," ujar salah seorang Knetz. "Apakah dia benar-benar harus menggunakan itu?" ucap lainnya. "Bahkan ini dianggap seni?" seru lainnya. "Aku kira baginya, kematian orang lain hanyalah kesempatan lain untuk memamerkan identitasnya," beber lainnya. "Murah baginya untuk menggunakan ini untuk mereknya," kata lainnya. "Apakah bunga daisy ada hubungannya dengan Itaewon?" protes lainnya.

"Aku benar-benar tidak memiliki merasa post G-Dragon ada yang salah," aku lainnya. "Apa yang salah dengan itu?" komentar lainnya. "Serius, aku tidak punya pemikiran tentang ini," ungkap lainnya. "Semuanya tidak nyaman saat ini. Ini tidak seperti dia melakukan sesuatu," terang lainnya. "Sekali lagi, orang-orang mengatakan mereka tidak nyaman dengan sesuatu yang bahkan bukan masalah besar," sindir lainnya. "Biarkan saja dia, astaga," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru