Oki Setiana Dewi Jelaskan Kondisi Terbaru Ibu dan Putra Bungsu yang Diuji Penyakit Tak Biasa
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Akui sang ibu dan putra bungsunya tengah diuji oleh Tuhan lewat sakit langka yang diderita, Oki Setiana Dewi ungkap salah satu ikhtiar serta mengabarkan perkembangan kondisi mereka.

WowKeren - Oki Setiana Dewi belum lama ini mengantarkan sang ibu juga putra bungsunya yakni Sulaiman untuk melakukan terapi stem cell. Terapi itu sendiri rupanya menjadi salah satu ikhtiar Oki untuk menyembuhkan penyakit tak biasa atau langka yang diderita oleh dua orang tercintanya ini. Saat menjadi bintang tamu di acara "RUMPI" yang dipandu oleh Feni Rose. Oki Setiana Dewi pun menjelaskan mengenai keadaan serta penyakit langka sang ibu juga anak bungsunya.

Oki menjelaskan jika ibu dan putranya sama-sama menderita penyakit langka. Sang ibu mengidap autoimun, sementara Sulaiman sang putra menderita kelainan Prader Willi Syndrome.

"Jadi orang kan diuji sama Allah beda-beda ya kak Rose. Kalau untuk di keluargaku sendiri memang Allah uji dengan penyakit yang nggak biasa," ungkap Oki Setiana Dewi di kanal YouTube TRANS TV Official yang tayang Rabu (2/11).

Kakak Ria Ricis ini kemudian menjelaskan kondisi yang dialami oleh sang ibu. Oki menyebut jika sang ibu menderita autoimun Pemphigus Vulgaris yang menyebabkan kulitnya melepuh saat kambuh. Sementara kelainan yang diidap sang putra juga begitu langka di dunia.


"Ibu itu ada autoimun Pemphigus Vulgaris yang menyebabkan kulitnya seluruhnya melepuh kalau lagi parah-parahnya. Dari rambut, sampai mulut-mulut, sampai kuku lepas. Autoimunnya begitu," ungkap Oki Setiana Dewi. "Kalau Sulaiman ada sindrom Prader Willi, dikatakan 1 banding 10 ribu sampai 30 ribu," sambungnya.

Karena itu Oki pun mengajak ibu dan putra bungsunya untuk menjalani terapi stem cell. Ia bersyukur bisa mengetahui salah satu metode penyembuhan tersebut, yang kabarnya juga sangat bagus untuk penderita autoimun seperti ibundanya. "Stem cell itu bagus banget untuk autoimun," tegas Oki.

Benar saja, kini kondisi terbaru ibunda Oki disebut mengalami banyak perubahan. Ia menyebut jika sang ibu tak lagi mudah merasa lelah seperti dulu setelah menjalani terapi stem cell.

"(Perkembangannya) Ibu lebih kuat. Kalau dulu capek-capek, kalau sekarang lebih kuat," ungkapnya.

Begitu juga dengan Sulaiman. Oki mengatakan jika para dokter menyebut Sulaiman sebagai bocah yang sehat. Oki pun menyadari jika perkembangan tersebut tak lepas dari beragam usaha penyembuhan yang dilakukannya selama ini untuk sang buah hati termasuk terapi stem cell itu sendiri. Oki pun meminta doa untuk perkembangan kesembuahn buah hatinya saat ini. "Doain ya teman-teman semuanya," tandas Oki Setiana Dewi.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait