Pakar Telematika Bandingkan Rey Mbayang dan Pria di Video Syur, Ada Kemiripan?
Instagram/rey_mbayang
Selebriti

Pakar telematika Abimanyu mengungkap analisa soal kemungkinan adanya kemiripan Rey Mbayang dan pria di video syur diduga artis R. Ia mencoba membandingkan foto Rey dan capture video syur tersebut.

WowKeren - Rey Mbayang saat ini sedang jadi sorotan publik. Ia rupanya gencar dikaitkan dengan isu video syur diduga artis R.

Disaat Rey terseret, pakar telematika Abimanyu ikut buka suara. Abimanyu mencoba menganalisa kemungkinan adanya kemiripan antara R dan pria di video syur tersebut.

"Kalau sekarang banyak beredar dan kemudian yang diterima juga baru sekedar capture dari video yang kemudian sudah diblur. Dan diblurnya kasar," kata Abimanyu. "Nah biasanya secara digital yang kita lakukan adalah melakukan sampling terhadap foto publik figur yang diduga sebagai pelaku. Nah kemudian untuk mencari kesamaan biasanya dari faktor wajah, kalau gak dapat dimulai dari karakter rambut, telinga atau syukur-syukur tanda lahir."

Indosiar

Pakar Analisa Foto Rey Mbayang-Pria di Video Syur

Abimanyu lantas menganalisa soal telinga Rey dan pria di video syur. Ia sejauh ini tak melihat kesamaan diantara dua orang tersebut.


"Kecil kesamaannya, kemiripannya ada tapi beberapa karakter tertentu berbeda," kata Abimanyu. "Hal ini bisa terjadi apabila pertama adanya pergerakan sudut yang agak berbeda dimana salah satunya diambil dari sudut yang agak lebih bawah, sementara yang satunya lebih tegak. Yang kedua karena gambarnya dari video jadi probabilitasnya masih jauh."

Abimanyu juga mengungkap motif beredarnya video syur ini. Ia menilai ada kemungkinan video tersebut disebar supaya publik figur yang terkait jadi diperbincangkan. Namun ada pula kemungkinan video ini disebar oleh pihak yang kontra terhadap publik figur yang terseret.

"Biasanya ada tujuan tertentu, baik dari lingkaran publik figur biar viral," kata Abimanyu. "Ataupun dari pihak-pihak yang mungkin kontra terhadap yang bersangkutan."

Sejauh ini, Rey pun belum buka suara atas isu yang menyeretnya itu. Namun istri Rey, Dinda Hauw, seolah ingin menguatkan sang suami dan mengunggahpesan religius.

"Semangat ya, ntar lagi kita petik buahnya sama-sama Rey Mbayang," kata Dinda. "Sungguh Dia mengetahui yang terang dan tersembunyi."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait