Bang Ye Dam Keluar TREASURE, YG Kehilangan 5 Trainee Berbakat yang Battle Lawan Stray Kids
YG Ent./1st Look
Selebriti

Bang Ye Dam dan Mashiho diungkapkan resmi keluar dari TREASURE, para penggemar menyoroti YG Entertainment yang kehilangan 5 trainee berbakat yang sebelumnya battle melawan Stray Kids.

WowKeren - Bang Ye Dam dan Mashiho dilaporkan resmi keluar dari TREASURE usai vakum sejak Mei lalu kemarin, Selasa, 8 November. YG Entertainment sendiri mengungkapkan bahwa alasan keduanya memutuskan menghentikan kontrak mereka masih sama dengan kala vakum yakni Bang Ye Dam karena ingin belajar menjadi produser dan Mashiho karena masalah kesehatan.

Penggemar kemudian menemukan bahwa YG Entertainment telah kehilangan 5 trainee yang telah dipamerkan sejak lama. Bang Ye Dam diketahui menjadi trainee terlama di antara anggota TREASURE lainnya di mana ia bergabung di YG Entertainment pada 2013 lalu.

Pada 2017, Bang Ye Dam diperkenalkan secara resmi kala "trainee battle" yang menjadi kebiasaan YG dan JYP. Bang Ye Dam bersama dengan 6 trainee YG kala itu melawan Stray Kids yang belum resmi debut.

Usai Bang Ye Dam meninggalkan YG, penggemar menemukan bahwa trainee yang memberikan penampilan vokal kala battle melawan Stray Kids telah pergi. Hal ini membuat para penggemar mengaku sedih karena mengira bahwa para trainee ini yang akan menjadi masa depan YG.


Lima trainee YG kala itu adalah Bang Ye Dam, Jeon Woong AB6IX, Lee Midam peserta "Produce X 101", Seunghun CIX, dan Choi Rae Sung atau Produser Millenium. Mereka membawakan lagu "Why So Lonely" milik Wonder Girls yang diaransemen sendiri.

Choi Rae Sung menjadi pertama yang melepas statusnya sebagai trainee idol. Ia memutuskan untuk fokus menjadi produser dan kini dikenal sebagai produser muda YG. Karya populernya salah satunya adalah "Love Scenario" iKON, "Slowmotion" TREASURE, hingga "Happening" Akdong Musician.

Jeon Woong meninggalkan YG diprediksi sekitar 2018 lalu bergabung di Brand New Warner Korea Victor. Ia debut bersama dengan AB6IX di 22 Mei 2019. Usai debut, Jeon Woong sempat mengungkapkan bahwa ia diminta untuk keluar dari YG.

Lee Midam meninggalkan YG di 2018 kala "YG Treasure Box" berlangsung karena kesehatan mental. Ia kemudian menjadi trainee di D.Nation Entertainment. Sayang, Lee Midam kemudian memutuskan tak lagi menjadi idol dan kini menjalani wajib militer.

Seunghun keluar dari YG usai "YG Treasure Box" berakhir. Ia bergabung di C9 Entertainment dan debut sebagai anggota CIX di 2019. Seunghun juga debut bersama eks trainee YG, BX yang telah dikenalkan di 2017 juga pada survival "Mix Nine".

Terakhir, Bang Ye Dam yang diungkapkan keluar YG Entertainment di 7 November 2022. Trainee berbakat yang telah dikenalkan YG di battle Stray Kids atau "Mix Nine" saat ini tersisa 4 orang dan semuanya adalah anggota TREASURE. Mereka adalah Jihoon dan Kim Doyoung di battle melawan Stray Kids serta Choi Hyun Suk dan Junkyu "Mix Nine".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait