Pejabat Iklan Akui Kesalahan Kang Daniel di 'Street Man Fighter' Tak Bisa Disebut Kecelakaan Siaran
Mnet
TV
Serba-Serbi Street Man Fighter

Sebelumnya pada tanggal 8 November, acara terakhir Mnet dari program dance survival 'Street Man Fighter' disiarkan langsung dan Kang Daniel membuat kesalahan dengan menyebut merk sponsor pesaing.

WowKeren - Baru-baru ini seorang ejabat industri iklan mengkritik Kang Daniel karena melakukan kesalahan saat membawakan acara "Street Man Fighter'". Tak hanya itu kesalahan mantan member Wanna One itu juga dikatakan sudah fatal dan dianggap tak seharusnya bersikap kasar dengan kata-katanya yang ceroboh.

Sebelumnya pada tanggal 8 November, acara terakhir Mnet dari program dance survival "Street Man Fighter" disiarkan langsung. Selama siaran, Kang Daniel sebagai MC acara tersebut, menyatakan, "Terima kasih kepada pejabat periklanan kami." Kang Daniel kemudian terus berteriak, "'Trevi' enak!" dan menambahkan, "Hanya bercanda. Tapi aku setengah tulus" sesudahnya.

Segera setelah siaran, Kang Daniel menghadapi kritik dari netizen karena merek iklan yang mensponsori "Street Man Fighter" adalah Seagram dan bukan merek minuman saingan Trevi. Kesalahan pelantun lagu "What are you up to" ini menjadi bumerang di Seagram karena dana mereka akhirnya dihabiskan untuk mempromosikan merek pesaing mereka Trevi.


Kang Daniel menerima kritik keras karena Seagram telah mensponsori produksi program tersebut selama hampir enam bulan. Namun tiba-tiba dirinya meneriakkan nama merek kompetitor di segmen yang didedikasikan untuk berterima kasih kepada semua sponsor. Seorang pejabat dari industri periklanan mengkritik, "Dia adalah MC yang bahkan tidak tahu 'Aturan' dasar yang fundamental." Pejabat itu menunjukkan bahwa pernyataan mendadak Kang Daniel harus dikategorikan sebagai kecelakaan siaran.

Profesional lain dari industri periklanan menyatakan, "Kami tidak memintanya untuk bersikap sopan kepada pengiklan tetapi setidaknya, dia tidak boleh kasar. Tidak ada satu pun MC yang memuji produk pesaing dalam sejarah siaran sebelumnya. "Alasan kontroversi terbaru ini menimbulkan kehebohan adalah karena ini bukan pertama kalinya Kang Daniel dikritik karena pemilihan kata-katanya yang ceroboh.

Sementara itu kembali pada bulan Juli, Kang Daniel dikritik keras atas pernyataannya tentang "Street Woman Fighter" saat berbicara dengan para penggemarnya. Sedangkan Mnet telah menghapus audio di bagian akhir episode terakhir "Street Man Fighter" di berbagai layanan OTT yang telah diunggah ulang. Mnet menempatkan BGM sebagai pengganti audio Kang Daniel dari pernyataan bermasalah itu.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait