Tolak Halus, Ivan Gunawan Beber Alasan Sebenarnya Tak Bisa Bantu Jessica Iskandar
Instagram
Selebriti

Ivan Gunawan menjelaskan perihal tak bisa memberikan bantuan pada Jessica Iskandar yang kesulitan membayar cicilan KPR rumah usai menjadi korban penipuan. Ia mengatakan hanya bisa membantu sang aktris dengan saling support.

WowKeren - Ivan Gunawan memberikan penjelasan soal menolak membantu Jessica Iskandar alias Jedar yang kesulitan membayar cicilan KPR rumah usai jadi korban penipuaan. Sebelumnya Jedar memang sempat jadi bintang tamu "Brownis" dan menceritakan kondisi finansialnya.

"Bukannya ditolak, kalau misalkan di 'Brownis' itu kan ada becanda-becandaannya kan, lagipula kalau misalnya buat aku sama Jedar ya kita saling support ya kan," kata Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Jumat (11/11).

Desainer kondang sekaligus host yang akrab disapa Igun ini menerangkan bahwa masing-masing orang punya kebutuhan. Igun kemudian menyoroti fakta bahwa cicilan KPR rumah Jedar bukanlah angka yang sedikit. Ia juga menyinggung soal Jedar yang sudah menjadi tanggung jawab sang suami, Vincent Verhaag.

"Tapi kan setiap orang punya kebutuhannya masing-masing, jadi sifatnya bukan karena gak mau bantu ya, tapi angkanya kan juga lumayan besar," sambung Ivan Gunawan. "Saya juga single parent, Jedar mah ada lakinya, saya bukan siapa-siapa. Jadi ya kita saling menguatkan aja sebagai sahabat gitu."


Kemudian Igun membahas terkait dunia bisnis yang bisa saja mendapat sial seperti yang dialami Jedar. Igun sendiri mengatakan tidak berbisnis dengan teman atau sahabat sendiri seperti Jedar. Namun jika harus berbisnis dengan teman sendiri, maka Igun menegaskan harus ada kontrak yang jelas.

"Ya kalau aku prinsipnya gini ya, siapa sih orang yang tahu kalau misalnya bisnis itu bakal terjadi sepeti Jedar, kita udah percaya sama orang, udah percaya sama sahabat, yang setiap hari jadi temen ngobrol aja bisa bikin masalah," ungkap Ivan Gunawan.

"Makanya sebisa mungkin aku berusaha untuk gak kerja sama sahabat atau temen ya gitu. Dan misalnya kalau beneran mau kerja sama dengan temen itu harus ada kontraknya, pembagiannya seperti apa, bekerja samanya dengan siapa," sambung Ivan Gunawan.

Igun mengaku tak begitu paham dengan bisnis rental mobil yang dilakukan Jedar dengan mantan rekannya yang bernama Steven. "Kalau aku sih Alhamdulillah-nya aku bergerak di bisnis kecantikan, fashion, jadi aku gak ngerti sih kalau jual beli mobil aku juga gak paham. Tapi ya namanya musibah kita juga gak pernah tahu seperti apa," lanjut pria 40 tahun ini.

Selanjutnya Igun mengatakan lebih baik membantu seikhlasnya daripada memberikan pinjaman pada orang yang membutuhkan. "Kalau buat aku sih cara buat nolak bantuan ya aku bilang apa apanya aja, jadi kalau aku daripada minjemin orang mendingan kalau aku ada uang lebih mendingan aku bantu seikhlasnya," pungkas Ivan Gunawan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait