Sutradara Merasa Bersalah 'One Dollar Lawyer' Dihujat Karena Iklan
SBS
Selebriti

'One Dollar Lawyer' juga mendapat kecaman karena perubahan jadwal yang tidak dapat dipahami, yang ditayangkan hanya seminggu sekali dari 3 minggu sebelum akhir.

WowKeren - "One Dollar Lawyer" telah rampung mengakhiri penayangan pada 11 November kemarin. Begitu tamat, sutradara Kim Jae Hyun menjalani sesi wawancara seputar drama yang dibintangi Nam Goong Min cs itu.

"One Dollar Lawyer" menerima banyak cinta dari pemirsa di paruh pertama. Namun di babak kedua, drama ini secara mengejutkan mengakhiri lebih awal dari episode 14 ke episode 12.

"One Dollar Lawyer" juga mendapat kecaman karena perubahan jadwal yang tidak dapat dipahami, yang ditayangkan hanya seminggu sekali dari 3 minggu sebelum akhir. Drama ini juga dihujat karena iklan yang muncul pada episode 9.

Dalam episode tersebut, drama ini menayangkan iklan seperti makanan fungsional yang sehat, usus domba panggang, dan kopi. Terkait hujatan iklan ini, sutradara Kim Jae Hyun akhirnya mengungkap pemikirannya.


"Ada PPL yang dijanjikan. Misi sutradara adalah untuk menyenangkan penonton, tetapi bukankah misi sutradara juga untuk menyenangkan mereka yang bekerja dengannya? Kita hidup di era kapitalisme, dan menurutku drama bukanlah karya individu," ungkap sutradara.

Sutradara menambahkan, "Itu tidak akurat, tapi aku ingat pernah mendengar cerita ini. Sebelum pertunjukan opera, penulis hebat Rusia Tolstoy berkata, 'Opera ini pasti sukses. Karena begitu banyak orang mati untuk tahap ini!' Seni populer bukan hanya untuk satu orang."

Meski begitu, sutradara Kim Jae Hyun tetap merasa bersalah. "Kami mendapat banyak kebencian saat episode 9 disiarkan. Semua ini adalah keputusan sutradara, bukan penulis atau perusahaan produksi," ungkapnya.

"Itu semua salahku karena aku tidak menyelesaikan masalah iklan dengan baik. Hatiku hancur karena penulis dan perusahaan produksi dikritik karena ini. Aku berharap kalian akan melempariku dengan batu," pungkas sang sutradara.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait