'One Dollar Lawyer' Dilaporkan Potong Episode Karena Konflik Penulis & Tim Produksi
SBS
TV

Media Korea mewawancarai orang dalam yang menyatakan bahwa konflik muncul ketika studio produksi mulai lebih mementingkan keuntungan perusahaan daripada drama 'One Dollar Lawyer'.

WowKeren - "One Dollar Lawyer" sempat memicu protes karena memotong episode dari 16 menjadi hanya 12. Kini media Newsen melaporkan bahwa keputusan itu karena keretakan antara penulis drama dan studio produksi drama SBS yang dibintangi Nam Goong Min cs itu.

Media itu menulis, "Keputusan membingungkan 'One Dollar Lawyer' untuk membatalkan episode dan mempersingkat acara diyakini karena konflik antara penulis naskah drama dan perusahaan produksinya."

Media itu juga mewawancarai orang dalam yang menyatakan bahwa konflik muncul ketika studio produksi mulai lebih mementingkan keuntungan perusahaan daripada drama. "Konflik dimulai ketika anak perusahaan produksi SBS, StudioS, mulai memprioritaskan peringkat dan keuntungan perusahaan dan sejak itu menyebabkan situasi ini," ungkap orang dalam.

Orang dalam itu menjelaskan bahwa meskipun beberapa perbedaan tidak dapat dihindari terjadi di antara kreator, biasanya para pihak dapat bersatu dengan tujuan untuk menciptakan produk yang hebat. Namun hal ini tidak terjadi di "One Dollar Lawyer".


"Tidak dapat dihindari jika ada konflik antara penulis, produser, dan aktor. Namun mereka biasanya dapat bersatu dan berkompromi untuk tujuan bersama menciptakan konten berkualitas, tetapi StudioS gagal melakukannya dengan baik," sambung orang dalam itu.

Orang dalam itu menambahkan, "Sulit untuk menunjuk jari pada satu pihak, dan semua orang yang terlibat harus disalahkan." Ia juga menyatakan bahwa ada perebutan kekuasaan yang memanifestasikan dirinya dengan cara yang mempengaruhi seluruh tim.

"Sejak episode 5-6 ('One Dollar Lawyer'), ada sedikit konflik yang berkembang menjadi perebutan kekuasaan yang membocorkan naskah yang terlambat, mengirim naskah kembali untuk direvisi, dan penundaan syuting," sambung orang dalam itu.

Tuduhan orang dalam itu ditanggapi oleh StudioS, yang membantahnya lewat media Wikitree. "Kami belum mendengar apa pun terkait tuduhan itu. Kami tidak punya apa-apa untuk dikatakan," ungkap pihak StudioS.

Media X-Sports News juga melaporkan bahwa perusahaan produksi membantah tuduhan adanya konflik dalam "One Dollar Lawyer" itu sebagai "Salah". Terlepas dari benar tidaknya tuduhan ini, penonton sudah banyak mengutarakan kekecewaan atas pemotongan episode.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait