EXO-L Korea Bikin Petisi Hanya Dukung EXO OT6, Minta Chanyeol dan Chen Keluar
Selebriti

Koalisi ini dipicu oleh perilisan mini album ketiga Chen. Lalu Dengan kembalinya Chanyeol ke kancah K-pop, asosiasi OT6 mendorong penarikan mereka sebelum comeback EXO.

WowKeren - Saat EXO secara halus mengisyaratkan comeback mereka melalui konten video bersama, beberapa EXO-L Korea yang terkenal sebagai OT6 stan menjatuhkan pengumuman terhadap dua member, Chen dan Chanyeol. Pada 15 November, beberapa penggemar terus-menerus menyerukan agar keduanya keluar dari grup.

Grup pendukung untuk enam member EXO (Chen dan Chanyeol tidak termasuk) membuat pengumuman resmi melalui Twitter. Mereka menulis, "Halo, saya General Manager EXO 6. Biarkan saya memberi tahu Anda tentang jadwal masa depan kami. Semua 'pekerjaan penarikan Chen dan Chanyeol' di masa mendatang akan dilakukan secara offline. Tembakan/serangan pertama akan menjadi grup-off dengan partisipasi Chen dan Chanyeol. Saya akan memberi tahu Anda detailnya lagi ketika jadwal sudah ditetapkan."

Perwakilan tersebut kemudian menjelaskan mengapa mereka memutuskan untuk melakukannya secara langsung, dengan mengatakan, "Cara paling pasti untuk menyampaikan perhatian bersama dengan masalah efisiensi adalah tatap muka, jadi offline."

Pada Mei tahun lalu, asosiasi tersebut awalnya menjadi berita utama karena melakukan iklan balon iklan dan iklan radio yang menyerukan penarikan Chanyeol di dekat kantor SM Entertainment. Pada 29 Mei 2021, sebuah balon iklan muncul di persimpangan di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, tempat kantor SM Entertainment berada.


Kata-kata "Chanyeol OUT" dan "Hapus jumlah SM Chanyeol" tertulis di balon iklan tersebut, dan penggemar yang ingin menarik Chanyeol dilaporkan mengumpulkan dana dan menyebarkannya. Pada saat itu, koalisi mengeluarkan pernyataan.

"Tahun lalu (2020) sebuah artikel mengungkapkan privasi Chanyeol yang tidak pantas diposting, dan kontroversi menyebar di luar kendali karena kontennya sangat tidak bermoral. Namun, Chanyeol dan agensinya tidak bertanggung jawab dan tidak mengambil sikap apapun," ucap mereka.

Terkait Chen, OT6 stan menuntut penarikan sang idol setelah ia terus berpromosi sebagai idol meski telah berkeluarga. Saat itu, beberapa Kerries (EXO-L Korea) berkumpul di luar kantor SM Entertainment menuntut hengkangnya Chen dari grup bahkan menyobek dan menghancurkan merchandise-nya di depan agensi.

"Chen sudah melakukan aktivitas solo dan grup sambil menyembunyikan fakta bahwa dia memiliki anak sebelum menikah, dan sekali lagi merusak kepercayaan antara fandom dan artis dengan menyampaikan fakta berbeda ke laporan resmi," ujar mereka.

Yang lebih memicu koalisi ini adalah ketika Chen merilis mini album ketiganya, "Last Scene" pada 14 November. Lainnya adalah Chanyeol, yang bergabung dengan militer pada 29 Maret tahun lalu dan menyelesaikan tugas setelah satu setengah tahun pada bulan September. Dengan kembalinya dia ke kancah K-pop, asosiasi OT6 mendorong penarikan mereka sebelum comeback EXO secara keseluruhan terjadi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait