Mengenang Jonghyun SHINee, Perform Legendaris Dibagikan Penulis Lirik Terkenal
Selebriti

Baru-baru ini penulis lirik terkenal Kim Eana mengungkap kerinduannya yang mendalam terhadap Jonghyun SHINee. Simak cerita lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Sudah hampir lima tahun sejak Jonghyun SHINee meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Meski sudah bertahun-tahun, kenangan tentangnya masih membekas di hati banyak orang, termasuk penulis lirik terkenal Kim Eana.

Pada 18 November, Kim Eana membuat sebuah postingan panjang tentang Jonghyun di akun Instagram pribadinya. Dia mengungkapkan kerinduannya pada sang idol hingga membuat penggemar menangis.

Kim Eana menulis, "Aku cenderung mengungkit cerita Jonghyun di siaran tanpa ragu-ragu, tapi sejak beberapa minggu yang lalu, kata-kata tersangkut di tenggorokanku dan aku menyadari itu sekitar waktu itu lagi, waktu di mana aku sangat merindukan Jonghyun terasa menusuk hatiku."

"Aku sedang mendengarkan 'Breathe' di acara radio dan merasa tercekat hingga suaraku hampir berubah," ungkapnya. "Jadi aku berpikir, 'Mari kita menggelar tikar dan menikmati kerinduan ini dengan orang-orang yang merasakan hal yang sama'."

Kim Eana mengatakan bahwa dia menangis saat hendak memainkan lagu "Breathe" yang ditulis dan disusun oleh Jonghyun di acara radionya. Dia juga ingin berbagi kerinduan ini dengan semua orang dengan membagikan tiga video penampilan Jonghyun yang paling legendaris.

Video pertama adalah penampilan live Jonghyun dari "Y Si Fuera Ella". Untuk ini, Kim Eana menjelaskan, "(Bagiku), ini adalah video live legendaris (favoritku) sepanjang masa. Aku tidak tahu berapa kali aku menonton pertunjukan ini."


Video berikutnya adalah pertunjukan langsung "Aside" yang ditampilkan selama acara comeback SHINee. Kim Eana menjelaskan bahwa selama pertunjukan ini Jonghyun berjuang dengan perangkat in-ear-nya. Terlepas dari masalah yang dialaminya, sang idol mampu menunjukkan penampilan yang sempurna.

Video terakhir menunjukkan momen ketika Jonghyun membawakan "Only The Words I Love You" pada tahun 2015. Mengenai hal ini, Kim Eana menyampaikan, "Ini adalah penampilan tak terlupakan yang kulihat tepat di depan mataku."

Kim Eana memuji Jonghyun dengan mengatakan bahwa dia menunjukkan penampilan yang sempurna meski penonton tepat berada di depannya. Dalam situasi ini, sebagian artis biasanya akan merasa gugup dan kewalahan.

Terakhir, Kim Eana berkata, "Ada perasaan yang membuatmu merasa seperti berada di atas balon udara panas dan merasa tidak ingin menatap lurus ke depan. Itulah yang kurasakan pada malam kepergian Jonghyun."

Dia melanjutkan, "Emosi itu tidak mudah dipilah dan bertahan untuk waktu yang sangat lama. Namun, menurutku bukan hal yang buruk untuk mengungkapkan perasaan ini sedikit lebih terbuka. Aku yakin ada orang yang juga tahu apa perasaan ini, perasaan kesedihan yang gelisah ini."

"Aku tidak yakin sudah berapa lama. Waktu yang berhubungan dengan Jonghyun terasa seperti tetap berhenti seolah terjebak di ruang hampa," pungkasnya.

Sementara itu, kepergian Jonghyun SHINee meninggalkan luka mendalam bagi banyak pihak. Kematiannya tak hanya mengejutkan dunia K-Pop, namun juga masyarakat luas di berbagai penjuru dunia.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait