Ada Profil Jonghyun SHINee di Weverse, Perkenalan Mendiang Bikin Terenyuh
Selebriti

Sementara artis SM Entertainment bergabung di Weverse, pada Artispedia SHINee ditemukan profil mendiang Jonghyun. Perkenalan yang digunakan untuk menggambarkan Jonghyun menjadi sorotan fans.

WowKeren - Para artis SM Entertainment sudah bergabung dengan Weverse termasuk SHINee. Dalam profil yang dicantumkan, ada milik mendiang Jonghyun pada kolom Artispedia yang langsung mencuri perhatian banyak orang.

Per 12 September, SM Entertainment meluncurkan saluran-saluran resmi artisnya mulai dari Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD (Girls' Generation), SHINee, EXO, Red Velvet, NCT hingga RIIZE. Setiap artis disertakan profil lengkap termasuk informasi para member.

Segera setelah para penggemar bergabung, mereka mendapati profil SHINee berisi lengkap dengan 5 member. Meski sudah meninggal dunia, sosok Jonghyun diperkenalkan seolah masih ada bersama dengan member dan fans.

Dalam profil mendiang bertuliskan, "JONGHYUN adalah member boy band SHINee dari SM Entertainment. Dia seorang vokalis multitalenta yang dikenal atas vokal kuat dengan nada yang kaya dan keterampilan menulis lagu yang luar biasa. Dia adalah 'Forever the BASE' untuk SHINee dan SHINee WORLD."

Langkah SM Entertainment dan Weverse menyertakan Jonghyun dalam profil SHINee membuat penggemar terenyuh. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang menangis usai melihat perkenalan Jonghyun ditulis dengan present tense yang digunakan untuk keterangan masa kini.

Ada Profil Jonghyun SHINee di Weverse, Perkenalan Mendiang Bikin Terenyuh

Source: Weverse


"Ketika aku membuka aplikasi dan melihat bahwa aku menangis," kata salah satu fans. "'Forever the BASE' benar-benar membuatku mulai menangis jelek," sahut fans lain.

"Aku melihat profil Jonghyun dalam present tense dan emosiku campur aduk dan aku menangis begitu keras sampai-sampai pembuluh mataku melotot," imbuh yang lain.

"Benar sekali. Ini adalah salah satu hal terindah yang pernah mereka lakukan. Musik, jiwa, dan sejarahnya akan selalu ada di sini + semua kenangan dan karyanya. Dia tidak dan tidak seharusnya menjadi hantu atau kenangan sedih. Aku ingin merayakan hidupnya," komentar seorang fans.

"Aku bukan penggemar berat SHINee, tapi aku ada saat itu, sangat indah karena dia ada di sana. Dia orang yang sangat baik. Dia akan selalu dikenang sebagai orang yang cantik," ujar lainnya.

Sementara itu, Jonghyun yang lahir pada 1990 memulai kariernya sebagai member SHINee. Mereka debut dengan lagu "Noona Is So Pretty" yang cepat menjadi hits pada 2008 silam. Selain berkarier dengan SHINee, Jonghyun mulai menjadi penyanyi solo usai merilis album bertajuk "BASE" pada 2015.

Jonghyun meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Setelah menyewa sebuah apartemen di Cheongdam-dong, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri dan sempat di bawah ke IGD sebelum dinyatakan meninggal.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait