5 Tahun Berlalu, Mendiang Jonghyun SHINee Masih Jadi Inspirasi Fans Hingga Kini
Instagram/jonghyun.948
Selebriti

Seorang fans mendiang Jonghyun SHINee yang juga pekerja media di Korea mengungkap cerita soal pengaruh sang idola untuk hidupnya. Bahkan fans itu masih terus mendengarkan musik Jonghyun yang membantunya hingga kini.

WowKeren - Jonghyun SHINee meninggalkan teman, keluarga dan penggemar untuk selamanya pada 18 Desember 5 tahun lalu. Jelang peringatan 5 tahun kepergiannya, terungkap bahwa mendiang Jonghyun masih terus menjadi inspirasi bagi orang lain. Salah satunya adalah seorang editor mdia Korea, Yoon Jiwon.

Jelang peringatan 5 tahun kepergian sang idola, seorang editor media itu menjelaskan tentang bagaiaman Jonghyun SHINee telah mempengaruhi kedupannya dalam sebuah artikel. pada Senin (12/12), editor itu menerbitkan esai di platform media Korea Art Insight tentang mendiang idolanya itu, dengan judul, "Orang yang Anda Pikirkan di Bulan Desember".

"Dia adalah orang yang menghibur publik dengan musik yang hangat. Dia adalah orang yang dengan tulus mencintai pekerjaannya, bekerja tanpa henti, dan membuat musik baru. Dan ini adalah tahun kelima kematiannya," tulis sang editor membuka esainya.

Salah satu yang akhirnya membuat Editor Yoon menemukan Jonghyun adalah lagu "Breath" dari Lee Hi yang ditulis oleh Jonghyun SHINee.


"Saya pikir liriknya sangat cantik. Selalu menjadi perhatian setiap kali saya menghibur seseorang, tapi saya pikir saya dan orang lain memiliki pandangan berbeda tentang kenyamanan yang tulus... 'Breathe,' yang keluar pada tahun 2016, masih sering terdengar setiap kali aku merasa sangat tertekan," ungkapnya.

Dari sana, editor Yoon akhirnya juga mengetahui bahwa lagu "View" milik SHINee juga ditulis oleh Jonghyun. Dan saat itulah editor Yoon mulai menyukai Jonghyun.

Kepergian Jonghyun tentu jadi pukulan tersendiri bagi para penggemar, termasuk editor Yoon. Namun ia memutuskan untuk terlalu memikirkan kepergian sang idola. Sebaliknya, editor Yoon bersumpah untuk terus hidup dengan harapan-harapannya melalui musik hangat yang ditinggalkan Jonghyun.

"Saya terbangun pada saat itu, dan malam itu saya memutuskan untuk tidak menderita lagi dari kejadian ini. Saya bersumpah untuk membuat harapan saya melalui musik hangat yang dia tinggalkan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait