Menteri Erick Thohir Bocorkan Konsep Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono di Solo
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Menteri Erick Thohir sudah meninjau venue ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran Solo. Dalam kunjungannya, Erick membocorkan soal konsep dari acara spesial Kaesang dan Erina itu.

WowKeren - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal hitungan minggu. Nantinya, akad nikah akan digelar di sebuah hotel mewah di Yogyakarta pada 10 Desember.

Sedangkan untuk ngunduh mantu akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo pada 11 Desember. Jelang momen penting itu, Menteri BUMN Erick Thohir tampak hadir meninjau lokasi di Solo tersebut.

Erick lantas membocorkan soal konsep pesta untuk ngunduh mantu. Rupanya, pihak Presiden Joko Widodo ingin melibatkan masyarakat setempat untuk ikut merayakan pernikahan Kaesang dan Erina.

"Ada dua persiapan memang, satu kegiatan untuk masyarakat dimana ada festival kecil dan hiburan tapi juga ada pernikahan," kata Erick. "Semua persiapan sudah, kita hanya cek yang kecil-kecil, letak panggung gimana, perputaran (tamu) dimana? Masyarakat yang ikut serta dimana agar semua baik. Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat karena kita ingin ini bersatu dengan masyarakat."

Erick juga mengungkap akan disiapkan 9 panggung untuk momen spesial tersebut. "Akan ada festival kecil-kecilan, ada 9 panggung yang akan dirasakan kemeriahannya untuk masyarakat Solo, ya semacam itu (pesta rakyat)," seru Erick.


Erick juga memuji kesiapan pihak Mangkunegaran terkait acara besar tersebut. Ia mengucap syukur karena atas kesiapan pihak Mangkunegaran yang cukup prima.

"Alhamdulillah sendiri kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin langsung oleh kanjeng gusti (KGPAA Mangkunegara X), saya rasa sudah sangat prima. Tinggal nanti perbaikan hal-hal yang kecil," katanya.

Sementara itu, Kaesang juga sudah membocorkan soal persiapan pernikahan dengan Erina. Saat ini, persiapan sudah mencapai 100 persen.

"Udah (seratus persen), udah pasti siap toh," katanya. "Souvenir banyak, aku lupa. Mas kawin sudah 100 persen. 3000 undangan kalau gak salah."

Disisi lain, beredar kabar kalau akad nikah di Jogja belum pasti akan digelar di hotel Royal Ambarrukmo. Hingga kini, pihak hotel mengaku masih menunggu kabar dari pihak Kaesang.

"Sampai saat ini belum ada kepastian, saya juga lagi nunggu," ujar GM Royal Ambarrukmo Herman Courbois pada detikCom. "Kemarin saya tahu ada rapat tapi lebih bahasnya ke (acara) Solo, (acara) Jogja nggak. Kita masih harus nunggu."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait