Kiky Saputri Sempat Tak Didukung Jadi Komika oleh Orangtua
Instagram/kikysaputrii
Selebriti

Kiky Saputri kembali mengenang momen saat belum mendapat dukungan dari orangtuanya ketika ingin menjadi seorang komika. Kiky pun melakukan cara untuk mendapat restu.

WowKeren - Kiky Saputri pernah mengalami depresi saat gagal nikah sebelumnya. Bahkan, Kiky Saputri sempat ingin bunuh diri karena merasakan kesedihan yang tak terbendung. Setelah itu, Kiky Saputri merasa diselamatkan oleh Stand Up Comedy.

Saat itu, Kiky Saputri sudah berprofesi sebagai guru. Ia kerap pulang malam untuk mendatangi kafe yang menggelar open mic. Dari situ, Kiky mulai mendapat tawaran untuk mencoba Stand Up Comedy.

Namun sayang, Kiky menyebut pilihannya menjadi seorang komika sempat tak mendapat dukungan dari orangtua. Hal ini lantaran orangtua Kiky Saputri menyebut melawak adalah hal yang tabu bagi perempuan.

"Mereka enggak support, mereka sempat kecewa. Di mata mereka, stand up comedy itu seperti pelawak. Cewek melawak itu masih tabu di mata orangtua Kiky," ungkap Kiky Saputri dalam kanal YouTube Najwa Shihab.


"Di mata orang tua Kiky saat itu ya kayak, 'Lo sudah cakep-cakep jadi guru, terus lo pulang jam 11 malam, ngapain?' 'Stand up Ma'. 'Ngapain sih, melawak melawak gitu?'," sambung Kiky Saputri.

Demi mendapatkan dukungan dari orangtua, Kiky Saputri melakukan suatu cara. "Akhirnya demi dapat restu, aku sampai masukin uang di amplop, terus aku bilang ini aku dibayar di kafe. Jadi mikirnya di kafe aku stand up dibayar, padahal itu uang ngajar aku," kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri pun tak pernah menyerah untuk mengejar impiannya menjadi seorang komika. Kiky Saputri juga berhasil membuktikan dirinya kepada orangtua bahwa ia bisa berhasil menjadi seorang komika.

"Aku bawa piala dan orang tua akhirnya, ya, orang tua mikirnya ternyata stand up comedy bukan suatu hal yang buruk. Dari dulu aku memang tulang punggung, tapi rezeki aku sekarang itu ya karena memang mereka (orang tua)," pungkas Kiky Saputri.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru