Terlalu Ngoyo Bikin Song Joong Ki Tampak Awet Muda, 'Reborn Rich' Tuai Kritik
JTBC
TV

Di tengah popularitasnya, drama JTBC 'Reborn Rich' tiba-tiba menuai kontroversi karena pengeditan berlebihan pada Seong Joong Ki. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - "Reborn Rich" menjadi salah satu drama yang paling diminati karena memiliki alur menarik dan dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas seperti Song Joong Ki. Di tengah popularitasnya, muncul kontroversi mengenai koreksi kulit yang berlebihan untuk Song Joong Ki yang berperan sebagai Yoon Hyun Woo dan Jin Do Joon.

Di episode pertama, Song Joong Ki berperan sebagai Yoon Hyun Woo, karyawan Grup Soonyang yang tiba-tiba dibunuh oleh atasannya. Setelah meninggal, jiwa Yoon Hyun Woo masuk ke dalam Jin Do Joon kecil, cucu bungsu keluarga tersebut. Drama ini kemudian berfokus pada kehidupan Jin Do Joon saat remaja dan beranjak dewasa.

Karena alur tersebut, Song Joong Ki yang berusia akhir 30-an harus memainkan karakter yang hampir 20 tahun lebih muda dari usia aslinya. Untuk mengatasi perbedaan usia dan memunculkan kesan muda, tim produksi akhirnya menggunakan fitur skin correction untuk Song Joong Ki.

Masalahnya adalah editor terlalu berlebihan saat mengedit kulit Song Joong Ki. Efek tersebut semakin terlihat saat Song Joong Ki muncul di layar dengan aktor lain, sebab dia tampak berbeda dengan mereka. Alhasil, sejumlah penonton mengaku kurang bisa menghayati cerita karena gagal fokus pada detail tersebut.


\'Reborn Rich\' Dikritik Gegara Edit Kulit Song Joong Ki Secara Berlebihan

Source: JTBC

Pemirsa juga mengatakan bahwa pengeditan tekstur dan warna kulit bukan satu-satunya cara untuk membuat aktor terlihat lebih muda. Pasalnya, aktor yang baik akan bisa menunjukkan karakter dengan penampilan yang sangat berbeda dari usia sebenarnya.

Song Joong Ki dinilai mampu mengemban tugas tersebut, sehingga pengeditan rona kulit yang berlebihan tidak diperlukan. Apalagi, sejauh ini dia berhasil menggambarkan karakter Jin Do Joon dengan baik hingga terlihat seperti pemuda berusia 20-an.

Sementara itu, "Reborn Rich" telah menayangkan tiga episode perdananya pada akhir pekan lalu. Meski baru tayang, drama ini sudah mencetak rating tinggi dengan catatan terbaru mencapai 10,8 persen.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru