Nasib Superstar, Jin BTS Larang Fans Datangi Pelatihan Wamil Picu Reaksi Prihatin
Instagram/jin
Selebriti
Wamil BTS

Pada Kamis (24/11), Jin BTS secara pribadi melarang penggemarnya untuk datang di pusat pelatihan militer usai informasi seputar wamilnya terungkap. Tindakan Jin rupanya memicu reaksi prihatin.

WowKeren - Jin akan menjadi member BTS pertama yang menunaikan wajib militer. Informasi seputar wamil dibocorkan, tindakan Kim Seok Jin [uhttps://www.wowkeren.com/berita/tampil/00461040.html]melarang fans[u] datang di hari pendaftarannya rupanya memicu reaksi prihatin publik.

Pada Kamis (24/11), orang dalam militer melaporkan melalui media setempat mengungkap detail rencana wamil Jin. Disebutkan Jin akan menjalani pelatihan selama lima pekan sebelum bertugas di unit pasukan garis depan termasuk lokasinya. Selain itu, Jin disebut mulai bergabung militer pada 13 Desember mendatang.

Jin agaknya paham betul soal statusnya sebagai superstar akan memicu keramaian fans usai lokasi pelatihannya terkuak. Sehingga idol kelahiran 1992 itu secara pribadi meminta fans untuk tidak datang di kamp pelatihan melalui aplikasi Weverse.

"Ada artikel yang tidak ingin aku publikasikan, tapi ARMY jangan datang ke pusat pelatihan. Ada banyak orang selain aku, jadi bisa berbahaya karena ramai. ARMY, aku mencintaimu," kata Jin.


Nasib Superstar, Jin BTS Larang Fans Datangi Pelatihan Wamil Picu Reaksi Prihatin

Source: Weverse

Segera setelah Jin angkat bicara atas namanya sendiri soal pendaftaran wajib militernya ini, netizen Korea lantas ramai berpendapat. Sebagian besar dari mereka turut prihatin karena Jin harus turun tangan sendiri mencegah dan mengatasi kecerobohan orang lain merujuk pada bocornya jadwal wamil kepada khalayak.

"Aku tidak tahu mengapa artis itu sendiri harus mengurus kecerobohan orang lain," kata salah satu netizen. "Aku marah banget pada orang dalam militer yang membocorkan informasi itu. Dia ingin mendaftar secara pribadi," sahut netizen lain. "Pasti sulit jadi superstar," imbuh yang lain.

"Tolong jangan pergi ke sana kalian semua," komentar seorang netizen. "Aku punya firasat buruk bahwa akan ada banyak reporter dan YouTuber sebagai gantinya," sambung netizen yang lain. "Orang dalam itu harus bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan," ujar lainnya.

Sementara itu, Jin telah resmi menjadi solois usai merilis "The Astronaut" pada 28 Oktober lalu. Sebelum berangkat wamil, Jin telah mencoba muncul di sejumlah variety show dan bahkan punya program kulinernya sendiri.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait