Dinar Candy Bantu Sang Adik Atasi Trauma Pasca Gempa Cianjur
Instagram/dinar_candy
Selebriti

Lakukan hal ini, Dinar Candy tak tinggal diam untuk membantu sang adik yang masih sering bengong dan merasa trauma setelah menjadi korban selamat dari bencana gempa Cianjur.

WowKeren - Adik Dinar Candy, Cecep diketahui berada di pesantren di Cianjur saat gempa yang melanda kawasan tersebut terjadi pada Senin (21/11) lalu. Cecep sendiri menjadi salah satu korban selamat. Sempat dinyatakan menghilang, Cecep akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat setelah berhasil menyelamatkan diri saat guncangan gempa melanda.

Kini Cecep sudah berada di Jakarta bersama sang kakak juga kedua orangtua mereka. Ia pun membagikan banyak cerita dari pengalaman menegangkan yang dihadapinya kala itu. Adik Dinar Candy ini mengaku masih merasakan ketakutannya hingga saat ini.

"Takut sih, soalnya pas sekolahnya aku di lantai bawah. Aku takut sampai sekarang tuh," kata Cecep adik Dinar Candy di Studio Trans TV, Kamis(24/11).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dinar Candy. Ia menduga sang adik masih mengalami trauma lantaran sering tiba-tiba termenung sendiri.

Ayah Dinar Candy selalu sigap bereaksi setiap ketakutan tersebut melanda hati Cecep lagi. Ayah Dinar misalnya yang akan selalu meminta sang putra untuk segera menenangkan diri dengan beribadah.


"Dia ada trauma kek suka diam gitu. Pas kejadian dia lihat teriakan, orang berdarah-darah, jadi dia sering kayak renung sendiri. Makanya sama bapak hayo kamu cepetan salat, makan, biar nggak keingat terus," ungkap Dinar.

Dinar sendiri juga tak tinggal diam. Ia turut membantu sang adik agar bisa mengatasi trauma yang dialaminya setelah menjadi korban selamat dari gempa Cianjur.

Dinar Candy memilih untuk mengalihkan pikiran Cecep ke hal yang lebih menyenangkan. Salah satunya yakni dengan mengajak sang adik berwisata ke Dufan. Dinar Candy berharap kenangan akan bencana gempa yang sempat dialami Cecep bisa tergantikan dengan banyak memori manis mereka.

"Makanya aku ajak main dia biar lupa. Ke Dufan, ke mana biar main, biar dia lupa memori kemarin, karena kan pas kejadian banget gitu," ujarnya.

Sementara itu Dinar Candy tak menampik memiliki keinginan besar untuk terjun langsung membantu korban gempa Cianjur lainnya. Namun untuk sekarang ia masih fokus kepada keluarga, terlebih sang adik yang tentunya belum bisa ikut kembali ke Cianjur saat ini. "Aku pengin ke sana kayak ngasih makan, cuma kan aku pengin urusin keluarga aku dulu. Kalau mau ini tuh banyak yang minta makanan. Aku tuh besok mau ke sana atau nggak. Kalau ajak dia, jadi keingat lagi," tandasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait