Terungkap Alasan Taeyeon SNSD Dipilih Jadi Leader GOT the Beat Meski BoA Lebih Tua dan Senior
Selebriti

Saat memilih leader, budaya K-pop cenderung menunjuk member tertua. Tapi di GOT the beat, BoA yang bukan hanya tertua tapi juga paling senior justru tidak menjadi leader, melainkan Taeyeon.

WowKeren - Dalam sebuah siaran, BoA berbagi tentang bagaimana pemilihan leader untuk girl grup proyek Girls On Top GOT the Beat, yang pada akhirnya memilih Tae Yeon Girls' Generation (SNSD) alih-alih dirinya. Ini cukup mengejutkan mengingat BoA tiga tahun lebih tua serta lebih senior dari Taeyeon.

Pada 24 November, channel YouTube resmi 1theK Original memposting video baru, yang menampilkan ikon K-pop BoA selama 22 tahun. Dalam klip yang dirilis, segmen tersebut menunjukkan idol legendaris itu mencari nama dan profilnya melalui platform Namu Wiki, di mana dia membaca dan mengoreksi beberapa informasi tentang dirinya.

Saat menjelajah, dia menemukan detail bahwa dia debut untuk keempat kalinya dengan GOT the beat, sebuah sub-unit di bawah proyek skala besar, Girls On Top diluncurkan oleh SM Entertainment pada Januari 2022. Ini adalah kolaborasi idol wanita di bawah agensi tersebut dan akan memiliki lebih banyak sub-unit yang membernya akan bervariasi tergantung pada konsep lagunya.

Di unit ini, BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa melengkapi grup. Saat memilih leader, budaya K-pop cenderung menunjuk member tertua. Tapi di GOT the beat, BoA yang bukan hanya tertua tapi juga paling senior justru tidak menjadi leader, melainkan Taeyeon SNSD.


BoA menjelaskan, "Aku menyuruh Taeyeon untuk melakukannya. Aku hanya melakukan solo, dan Taeyeon sudah lama berada di grup dan menjadi leader Girls' Generation. Aku pikir (dia) akan pandai berkoordinasi antara Red Velvet dan aespa."

Mengenai perbedaan usianya dengan Taeyeon, BoA berkata, "Taeyeon dan aku hanya beda tiga tahun, tapi semua orang berpikir ada perbedaan usia yang besar (di antara kami)." Saat topik berlanjut, BoA mengungkapkan pemikirannya saat mempromosikan GOT the beat.

"(Aku pikir) aku? Kenapa? Apakah kamu baik-baik saja dengan itu? Aku menaikkan usia rata-rata, jadi apakah tidak apa-apa? Sebenarnya, aku pikir akan menyenangkan (bergabung) pada awalnya, tapi aku berpikir, 'Apakah aku boleh bergabung?' Aku banyak memikirkan apakah akan baik-baik saja karena (grup) harus memiliki energi muda Korea-Amerika."

Namun demikian, grup tersebut berjalan dengan baik dan BoA juga mendapat sambutan hangat tentang bagaimana dia menyesuaikan diri dengan baik dalam girl grup meskipun dia telah menjadi solois selama lebih dari dua dekade.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait