Blue Dragon Film Awards 2022: IVE Nyanyi Live Tapi Tak Semua Member Dapat Pujian
Instagram/ivestarship
Musik
Blue Dragon Film Awards 2022

Fans internasional memuji grup tersebut karena tampil live dan menyelesaikan lagu tanpa banyak kesalahan meskipun bernyanyi sambil menari mengikuti koreografi mereka yang bergerak cepat.

WowKeren - IVE benar-benar memeriahkan Blue Dragon Film Awards 2022 lewat aksi panggung mereka di mana masing-masing member menunjukkan kemampuan vokal mereka. Namun, girl grup beranggotakan enam orang tersebut tetap mendapatkan komentar positif dan negatif.

Pada 25 November, Blue Dragon Film Awards ke-43 diadakan di KBS Hall di Yeouido, Yeongdeungpo-gu, Seoul. Acara tersebut dihadiri oleh aktor dan aktris bertabur bintang seperti dan untuk memeriahkan acara, Blue Dragon Film Awards juga mengundang artis K-pop papan atas seperti Zico, La Poem, IVE dan NewJeans.

Pada bagian pertama, NewsJeans dan IVE tampil secara live. NewJeans membawakan "Hype Boy" dan "Attention", sedangkan IVE menyanyikan "Love Dive" dan "After LIKE." Secara khusus, Yoona Girls' Generation dan IU tampak menikmati aksi penggung mereka.

IVE segera menghebohkan internet dengan performance mereka, mendapat reaksi beragam dari penonton dan netizen. Fans internasional memuji grup tersebut karena tampil live dan menyelesaikan lagu tanpa banyak kesalahan meskipun bernyanyi sambil menari mengikuti koreografi mereka yang bergerak cepat.

Di sisi lain, ada netizen yang mengaku tak puas dengan penampilan IVE. Beberapa pengguna internet menekankan bahwa sound system-nya buruk, dan nafas berat yang tidak stabil dari beberapa member saat bernyanyi juga tidak membantu.


"Maksudku, ada banyak idola yang bisa melakukan lebih baik dari ini, kan?" komentar netizen. "Jang Won Young tidak bisa menyanyi," kata netizen lainnya. "Inilah mengapa kamu tidak bisa mengkategorikan idol sebagai penyanyi," ujar yang lain.

Di tengah kritik yang diterima grup tersebut atas penampilan live mereka yang dianggap tidak stabil oleh sebagian netizen, ada dua member yang mendapat sambutan hangat karena kemampuan menyanyi mereka yang stabil dan luar biasa. Menurut netizen, di antara IVE, Liz paling menonjol dalam hal vokal. Dia juga dipuji karena kemampuan menarinya yang halus.

Netizen berkomentar, "Liz sangat diremehkan." Yang lainnya berkata, "Liz membawakan seluruh penampilan. Jangan tersinggung, IVE semua bisa menyanyi, tapi hanya Liz yang bisa digambarkan sebagai penyanyi 'yang sebenarnya'." Ada juga yang memujinya dengan, "Vokal Liz memang bagus. Agak menyedihkan dia tidak memiliki banyak bagian."

Selain Liz, Rei juga menarik perhatian penonton yang memujinya karena vokalnya yang stabil. Mereka berkata, "Rei memulai sebagai seorang rapper, tapi dia bernyanyi lebih baik dari idol lainnya", "Vokal Rei pantas dipuji", "Rei benar-benar mengguncang performance kali ini, sangat stabil."

Dalam hal performance, Gaeul dan Ahn Yujin juga dipuji karena tampil dengan sangat baik sepanjang kedua lagu tersebut dengan kemampuan menari, visual, dan penampilan panggung mereka. Di antara member, Jang Won Young dan Leeseo menerima reaksi yang paling campur (positif dan negatif) atas penampilan mereka dari netizen.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait