Pesta Rakyat, Kaesang dan Erina Gudono Bakal Naik Kereta Kencana Ala Raja-Ratu di Ngunduh Mantu
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Menteri BUMN Erick Thohir didapuk menjadi ketua panitia pelaksana di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ia mengungkap soal konsep kirab naik kereta kencana untuk ngunduh mantu Kaesang-Erina.

WowKeren - Momen spesial pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar mewah bak pesta rakyat. Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan soal lokasi ngunduh mantu pada 11 Desember.

Erick menyebut kalau prosesi adat ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung yang juga merupakan akan digelar di rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Nantinya, Kaesang dan Erina akan kirab naik kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.

"Ngunduh mantunya itu di Loji Gandrung. Semua acaranya di sana, baru naik kereta ke sini (Mangkunegaran)," kata Erick saat memimpin acara gladi kotor di Pura Mangkunegaran pada Minggu 27 November. "Iya, rencana kirab ada 9 sampai 10 kereta. Nanti pengantin menyapa lalu masyarakat beraktivitas (CFD) normal. Di situ juga kita siapkan bagaimana ada pesta rakyat ada 9 titik ya, ada musisi dari masyarakat, kesenian dari masyarakat, kita libatkanlah. Tadi titik titiknya ada, kita lewatin, kanan kiri ada 9 titik. ."


Erick mengungkap keputusan menggelar di Loji Gandrung itu demi menghormati adat istiadat di Pura Mangkunegaran. Nantinya, hanya akan digelar acara tasyakuran di tempat tersebut.

"Ini bukan sebuah acara buat beliau, tapi beliau (Jokowi) sendiri kan bagian dari masyarakat Solo," terang Erick. "Musisi rakyat mesti diangkat, dan ini hal yang positif. Supaya juga dikenal, apalagi ini nanti diliput oleh banyak media

Untuk rute kirab yakni dimulai dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi menuju ke timur melewati Plaza Sriwedari, lalu ke timur ke simpang empat Ngapeman menuju ke simpang empat Ngarsopuro. Tiba di perempatan Ngarsopuro belok ke kiri ke Jalan Diponegeoro menuju ke Pura Mangkunegaran. Menurut rencana, Presiden Joko Widodo sekeluarga juga akan ikut dalam kirab tersebut.

Sementara itu, Erick sendiri didapuk sebagai ketua panitia untuk pernikahan Kaesang dan Erina. Ia mengaku bersedia menerima tugas itu karena sudah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. Apalagi putra Erick, Aga Thohir, juga ikut membangun Persis Solo bersama Kaesang.

"Mas Kaesang sudah seperti keluarga saya, keponakan lah. Adalah hal yang lumrah pada keluarga Indonesia dan orang timur pada umumnya untuk saling membantu sesama keluarga dalam acara atau hajatan besar," kata Erick. "Tapi kadang-kadang orang senang membangun persepsi Menteri BUMN sibuk (mengurusi pernikahan), itu keliru. Bagi saya, Kaesang sudah jadi keponakan sendiri, ya saya dengan senang hati membantu."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait