MAMA 2022: Dihadiri IVE, NewJeans, Hingga Stray Kids, Acara Hari Pertama Dinilai Mengecewakan
Instagram/Twitter
Musik
MAMA 2022

Penonton tidak dapat memahami mengapa MAMA digelar dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Korea. Selain itu, dipilihnya Jepang sebagai negara perhelatan acara juga memunculkan ketidakpuasan.

WowKeren - Ajang penghargaan MAMA AWARDS 2022 hari pertama diadakan di Kyocera Dome Osaka, Jepang pada Selasa (29/11). Netizen mengkritik cara penyelenggaraan acara yang dihadiri sederet idol populer seperti IVE, LE SSERAFIM, NewJeans, hingga Stray Kids ini.

Dipandu oleh Jeon Somi, MAMA menganugerahkan Bonsang Worldwide Fans' Choice (kategori utama yang ditentukan oleh 100% suara penggemar) kepada Stray Kids, SEVENTEEN (II), TREASURE, TXT, GOT7, PSY, NCT Dream, ENHYPEN, BTS, dan BLACKPINK. Selain itu, BTS juga mendapat penghargaan Daesang Worldwide Icon of the Year.

MAMA 2022: Dihadiri IVE, NewJeans, Hingga Stray Kids, Acara Hari Pertama Dinilai Mengecewakan

Insight

Menganugerahi empat girl grup generasi ke-4 IVE, Kep1er, LE SSERAFIM, dan NMIXX sebagai Favorite New Artist dan mengumumkan pemenang untuk beberapa kategori lainnya, MAMA juga menyuguhkan berbagai penampilan spektakuler. Namun, sebagian orang masih memberikan ulasan yang kurang baik tentang bagaimana upacara penghargaan tahun ini diadakan.


Penonton mengatakan bahwa mereka tidak dapat memahami mengapa MAMA digelar dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Korea meskipun merupakan upacara penghargaan Korea. Selain itu, dipilihnya Jepang sebagai negara tempat perhelatan acara juga memunculkan ketidakpuasan dari penonton Korea.

MAMA 2022: Dihadiri IVE, NewJeans, Hingga Stray Kids, Acara Hari Pertama Dinilai Mengecewakan

Insight

"Mereka mengadakan MAMA di Jepang dan menggunakan bahasa Inggris. Aku tidak mengerti," komentar netizen. "Aku tidak suka cara MAMA berpura-pura menjadi acara kelas dunia hanya dengan menggunakan bahasa Inggris," kata netizen lainnya. "Acara penghargaan Korea tapi pakai bahasa Inggris di Jepang?" ujar yang lain sinis.

"Acara penghargaan ini mempertaruhkan hidup mereka setiap tahun hanya untuk terlihat 'global', kekeke," kata netizen. "Itu sebabnya mereka meminta semua selebriti yang fasih berbahasa Inggris bertindak sebagai MC," komentar yang lain. "Aku benci melihat mereka bertingkah seolah-olah mereka adalah leader global," imbuh lainnya.

Sementara itu, MAMA 2022 akan dilanjutkan dengan perhelatan hari kedua pada hari ini, Rabu (30/11). Pemenang untuk penghargaan utama Daesang seperti Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year akan diumumkan pada hari ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait