Raisa Sudah Sebar Harga Tiket, FIFA Justru Larang Konser Digelar di GBK
Instagram/raisa6690
Selebriti

Raisa diketahui akan menggelar konser di GBK pada 25 Februari 2023 mendatang. Namun, muncul pengumuman dari FIFA yang melarang penyelenggaraan konser di GBK.

WowKeren - Raisa diketahui akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Februari 2023 mendatang. Meski masih tiga bulan lagi, tiket konser Raisa sudah bisa dibeli pada Rabu (30/11) kemarin.

Harga tiket rupanya dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan tempat duduk. Harga tiket konser Raisa kali ini rupanya terhitung cukup terjangkau. Mulai dari Rp 175 ribu hingga Rp 2 juta.

Namun, muncul pengumuman dari FIFA terkait pemberian izin di Stadion Utama Gelora Bung Karno. FIFA ternyata tak memberikan izin penggunaan stadion untuk di luar acara sepak bola, salah satunya adalah konser.

PSSI telah mengirimkan surat ke FIFA terkait penggunaan 6 stadion yang akan dipakai untuk venue Piala Dunia U20 tahun depan di luar untuk kepentingan sepak bola. Dalam balasannya, FIFA menegaskan bahwa penggunaan 6 stadion di luar kepentingan sepak bola sebelum Piala Dunia U20 digelar tidak diperkenankan.


"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan," kata Christian Schmolzer, Men’s Tournament Manager FIFA dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (30/11)

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," sambungnya.

Selain itu, Schmolzer menyinggung soal investasi yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20. Tentu akan merugikan jika mengadakan kegiatan di luar sepak bola dengan waktu yang berdekatan pada penyelenggaraan.

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif dengan membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen," tutur Christian Schmolzer.

"Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion GBK," pungkasnya.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait